TKN: Anies Harusnya Mampu Bedakan Kritik dan Fitnah

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Senin, 27 Mei 2019, 13:00 WIB Politik dan Hukum
TKN: Anies Harusnya Mampu Bedakan Kritik dan Fitnah

MI/MOHAMAD IRFAN
Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Ace Hasan Syadzily

JURU bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Ace Hasan Syadzily, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai seorang pemimpin mampu membedakan kritik, fitnah dan ujaran kebencian. Di negara demokrasi manapun, kata Ace, kritik jelas berbeda dengan fitnah dan ujatan kebencian.

Hal ini disampaikan Ace menyusul adanya pernyataan Anies terkait dirinya tidak pernah menangkap orang yang melontarkan kritik kepadanya.

"Saya yakin Pak Jokowi sangat terbuka dengan kritik. Kritik yang substantif jelas menyehatkan demokrasi karena bisa menjadi suplemen untuk perbaiki kebijakan," ujar Ace melalui keterangan resmi, Senin (27/5).

Baca juga: Cicitan Lama Soal Terima Kekalahan Jadi Viral, Ini Kata Anies

Ace mengingatkan menjadi oposisi yang baik hendaknya belajar menyampaikan kritik dengan etika. Karena kritik tidak harus kasar dan menghujat. Sementara terkait kewenangan menangkap, hal itu merupakan ranah penegak hukum. Ace menambahkan penegak hukum tidak mungkin menangkap jika tak cukup bukti.

"Oposisi yang tidak bisa membedakan antara kritik dan tindakan kriminal jelas oposisi enteng-entengan. Pemimpin yang tidak bisa bedakan antara kritik dan ujaran kebencian bisa diindikasi dia sedang tebar pesona," tuturnya.(RO/OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More