Minggu 26 Mei 2019, 22:45 WIB

Nusantara Foundation Bangun Pesantren Terbesar di Amerika Serikat

Wisnu Arto Subari | Humaniora
Nusantara Foundation Bangun Pesantren Terbesar di Amerika Serikat

Dok. Nusantara Foundation
Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali

 

NUSANTARA Foundation akan membangun sebuah pesantren pertama yang terletak di Connecticut, Amerika Serikat, pembangunan pondok pesantren Nur Inka Nusantara Madani ini diperkenalkan oleh Imam Shamsi Ali di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (24/5).

Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali mengungkapkan pesantren ini merupakan yang terbesar memiliki luas 7,5 ha sehingga diharapkan dapat menjadi gaung Indonesia di dunia internasional dan islam

"Akan merupakan catatan sejarah Islam dunia di Amerika, kami mendirikan pesantren Indonesia, agar dari seluruh dunia bisa belajar agama di pesantren ini dan nama besar Indonesia tergandeng," katanya.

Imam Shamsi Ali mengaku galau karena sebagai bangsa yang terbesar pemeluk agama islam namun dianggap sebelah mata.

Baca juga : Utusan Al-Azhar Tegaskan Anak Yatim Tanggungjawab Semua Muslim

"Alasan saya mendirikan pesantren, dan salah satu yang menggalaukan saya, Bangsa dan negara besar ini kurang terdengar gaungnya di dunia internasional, termasuk di dunia islam, kita dilihat sebelah mata oleh dunia internasional dan dunia islam, padahal kita sebagai bangsa islam terbesar didunia," sebut Imam Shamsi Ali.

Melalui pesantren ini, lanjut Imam Shamsi Ali, akan disampaikan islam yang sesungguhnya, yaitu islam yang rahmatan dan lilamin, islam yang tersenyum yang bersahabat dan yang merangkul semua orang, jadi bukan islam yang sangar dan menakutkan.

"Saya kira kita memiliki potensi untuk itu, oleh sebabnya saya namakan proyek ini pesantren, karena ini adalah ciri khas Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain," sambungnya.

Pria lulusa S2 University Islam International, Islamabad, Pakistan yang kini imam di kota New York itu berharap  pemerintah Indonesia turut ambil bagian dalam pembangunan pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Connecticut ini agar pesantren ini menjadi kontribusi dan kebanggaan bangsa Indonesia. (RO/OL-8)

Baca Juga

MI/RAMDANI

WFH ASN Diperpanjang Hingga 4 Juni

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:45 WIB
Perpanjangan masa WFH bagi ASN dilakukan setelah memperhatikan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyusun tatanan kehidupan baru atau the...
BAKTI KOMINFO

Tambah Pandai di Masa Pandemi

👤 *** 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:35 WIB
Saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang memberi kesempatan bagi 17.200 peserta untuk mendapatkan beasiswa pelatihan DTS...
MI/ARDI TERISTI HARDI

​​​​​​​DPR Pertanyakan Penunjukan Plt Dirut TVRI

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:31 WIB
Hal itu di luar rekomendasi Komisi I ditambah terdapat beberapa catatan atas riwayat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya