Minggu 26 Mei 2019, 18:42 WIB

Irma Pastikan NasDem Tunjuk Kader Perempuan Pimpin MPR

Melalusa Susthira K | Politik dan Hukum
Irma Pastikan NasDem Tunjuk Kader Perempuan Pimpin MPR

MI/Susanto
Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago (kedua kiri) mendampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) beberapa waktu lalu.

 

PARTAI NasDem diprediksi akan mengisi kursi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan partainya sudah menyiapkan kader terbaik untuk menjadi Ketua MPR.

Ketua DPP Bidang Industri, Perdagangan, dan Tenaga Kerja itu mengaku belum dapat mengungkap ke publik siapa sosok tersebut. Ia hanya memberikan petunjuk singkat bahwa sosok tersebut datang dari kaum hawa.

Baca juga:  MK Terima Gugatan Melewati Batas Waktu dan Salah Alamat

"Kalau dari Nasdem kita sudah punya kader ya, tapi belum boleh disebut. Tapi sudah punya alhamdulillah. Insya Allah itu orang yang sangat berkompeten. Cewek kali," ujar Irma saat dihubungi, Minggu (26/5).

Irma menampik kemungkinan kursi Ketua MPR akan diisi partai oposisi. Menurutnya hal tersebut kecil kemungkinan untuk dapat terjadi. "Enggak lah, enggak dong. Itu kan hal yang sangat prestisius dan punya arti penting di situ," tegasnya.

Kalaupun ada wakil dari partai oposisi yang menghuni kursi pimpinan, Irma optimistis orang tersebut hanya akan mengisi kursi wakil ketua MPR. Pimpinan MPR akan diisi satu ketua dan empat wakil ketua.

"Kalau mereka mau masuk menjadi salah satu wakil ketua mungkin-mungkin saja, tapi kalau Ketua MPR saya kira enggak lha," tandas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) NasDem Johnny G Plate saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/5) lalu menyebutkan partainya telah menyiapkan sosok perempuan untuk memimpin MPR.

"Kan nanti melalui paket. Tapi dari NasDem ada tokoh perempuan. NasDem punya tokoh-tokoh perempuan yang siap mempunyai kompetensi memadai untuk menjadi pimpinan MPR," tutup Johnny.

Partai NasDem mencatat kenaikan suara tertinggi yakni 9,05 % dari sebelumnya sebesar 6,72 % pada Pemilu 2014. (Uca/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More