Pesantren Kilat Media Group Ajak Anak Gembira Pelajari Agama

Penulis: Sri Utami Pada: Minggu, 26 Mei 2019, 17:30 WIB Humaniora
Pesantren Kilat Media Group Ajak Anak Gembira Pelajari Agama

Micom/Vicky Gustiawan
Pesantren Kilat Media Group

JELANG berakhirnya bulan Ramadan, Media Group menyelenggarakan persantren kilat untuk anak-anak. Acara yang menjadi puncak rangkaian Festival Ramadan di Masjid Nursiah Daud Paloh tersebut diadakan secara khusuk sekaligus menyenangkan bagi 50 peserta anak-anak.

Panitia pesantren kilat Media Group, Iis Zatnika, mengatakan kegiatan yang diadakan dua hari tersebut disambut antusias oleh peserta. Bahkan, banyak anak-anak dari warga dan lingkungan sekitar yang datang mengikuti kegiatan.

Baca juga: PT KAI Mulai Gelar Posko Lebaran 2019

"Kegiatan ini disambut antusias anak-anak. Memang kegiatan ini bersifat terbuka, bisa diikuti oleh anak-anak dari karyawan Media Group dan warga sekitar. Tahun ini pendaftar kami batasi sampai seratus anak dan kegiatannya kami bagi dua (hari), Sabtu dan Minggu," jelasnya.

Antusiasme anak-anak tersebut, menurutnya, cukup mengejutkan. Pasalnya, banyak diantara mereka yang mengusulkan untuk diajarkan mengaji di masjid Nursiah Daud Paloh Jakarta.

"Kami ingin mendekatkan silaturahim dengan seluruh karyawan dan juga masyarakat yang memang lebih banyak beraktifitas beribadah di sini. Dan juga mengisi kegiatan anak dengan kegiatan positif. Anak-anak warga sekitar juga datang sendiri ke sini dan meminta untuk diajarkan mengaji dan akhirnya mereka meminta untuk ikut pesatren kilat," ungkapnya.

Pesantren kilat anak yang dilaksanakan sejak kemarin ini dikemas dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan mengedukasi. Hal tersebut untuk menimbulkan rasa bahagia dan tidak membosankan.

"Kalau dulu lebih kepada hafalan Alquran tapi kalau sekarang lebih beragam dengan aktifitas yang mengasah kemampuan anak dan tidak membosankan," tukasnya.

Baca juga: Bagasi Jemaah Haji akan Diangkut Hingga Hotel

Menurut salah satu peserta, Erlangga,12, merasa banyak belajar dari kegiatan tersebut. Dia pun ingin kegiatan ini terus diadakan setiap hari di bulan Ramadan.

"Senang banget. Aku kan puasa jadi ada pesantren kilat ini jadi banyak kegiatan, tambah teman juga dan yang pasti dekat dengan rumah hahaha," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More