Thamrin Masih Ditutup, Trans-Jakarta belum Beroperasi Normal

Penulis: Rifaldi Putra Irianto Pada: Minggu, 26 Mei 2019, 16:28 WIB Megapolitan
Thamrin Masih Ditutup, Trans-Jakarta belum Beroperasi Normal

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Dua warga duduk di atas beton pemisah jalur TransJakarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat

RUTE Trans-Jakarta yang melintas di kawasan MH Thamrin masih dialihkan. Pengalihan rute tersebut karena masih dilakukanya penutupan jalan sepanjang jalan MH Thamrin.

Petugas Operasional Trans-Jakarta yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Trans-Jakarta dari arah Jalan Jendral Sudirman yang melintas di MH Thamrin belum dapat beroperasi penuh.

"Hingga saat ini, Trans-Jakarta yang melintas jalan MH Thamrin masih belum beroperasi penuh, sebagian hanya sampai Halte Tosari," jelasnya saat di temui di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/5).

Dalam pantauan di depan Bundaran Hotel Indonesia yang mengarah Jalan MH Thamrin terlihat pembatas jalan berwarna oranye masih terpasang.

Baca juga: Sebagian Rute Transjakarta masih Dialihkan

Adapun rute Trans-Jakarta yang masih belum beroperasi penuh ialah:

Koridor 1: Blok M - Kota sampai saat ini masih mengalami pengalihan rute karena adanya kegiatan di sekitar Bawaslu. Untuk sementara tidak melewati Halte Polda sampai dengan Halte Monas untuk kedua arah.

Koridor 2: Harmoni - Pulogadung sampai saat ini masih mengalami pengalihan rute karena adanya kegiatan di sekitar Balai Kota. Sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir2 dan untuk arah sebaliknya normal.

Rute 4A: TU Gas - Grogol 2 sampai saat ini masih mengalami pengalihan rute, untuk saat ini tidak melewati pemberhentian KPU dan Graha Mandiri arah Grogol 2 karena adanya kegiatan di sekitar Gedung KPU.

Koridor 5A : Grogol 1 - Kampung Melayu sampai saat ini masih mengalami pengalihan rute terkait adanya kegiatan di sekitar Bawaslu dan Gedung KPU, untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Badan Pengawas Tenaga Nuklir s/d Pemeberhentian YAI.

Rute 1A (PIK-Balaikota) diperpendek hanya sampai halte Harmoni, kemudian Rute 1 N (Tanah Abang-Blok M) diperpendek hanya sampai Tosari dan Rute 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang) diperpendek hanya sampai Tosari.

Direktur Operasional PT Trans-Jakarta Daud Joseph berharap kondisi di jalan MH Thamrin dapat berangsur membaik sehingga Trans-Jakarta yang melintas di jalan MH Thamrin dapat kembali beroperasi normal.

"Semoga kondisi terus membaik, sehingga dapat beroperasi normal, " harapnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More