Minggu 26 Mei 2019, 17:30 WIB

Bayern Juara DFB Pokal, Posisi Kovac Aman

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bayern Juara DFB Pokal, Posisi Kovac Aman

AFP/Jan Woitas/dpa
Niko Kovac

 

PELATIH Bayern Muenchen Niko Kovac tampaknya terhindar dari pemecatan setelah Die Roten sukses meraih double setelah menjadi juara DFB Pokal setelah mengalahkan RB Leipzig di laga final, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Pelatih berusia 47 tahun itu dihujani kritik di tahun pertamanya bersama Bayern dan dikabarkan akan dipecat pada akhir musim apa pun hasil laga final DFB Pokal.

Namun, keberhasilan Bayern menjadi juara DFB Pokal membuat posisi pelatih asal Kroasia itu aman seiring pendukung Bayern mengelu-elukan namanya di awal dan akhir laga.

"Kami tidak pernah mempertanyakan apakah dia akan ada di sini pada musim depan," tegas CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge selepas laga.

Baca juga: Bayern Juara DFB Pokal

"Pada akhirnya, para pelatih Bayern dituntut mempersembahkan gelar," imbuhnya.

Rummenigge merupakan salah satu kritikus terkeras Kovac pada musim ini. Namun, dia memuji performa Bayern di laga final DFB Pokal.

Gelar DFB Pokal memastikan posisi Kovac setelah dia sepekan sebelumnya memastikan Bayern meraih gelar Bundesliga setelah mengejar ketertinggalan sembilan poin dari Borussia Dortmund.

Kovac menjadi pelatih pertama yang menjadi juara DFB Pokal di dua musim secara beruntun bersama klub yang berbeda. Tahun lalu, dia mengantarkan Eintracht Frankfurt menjadi juara dengan mengalahkan Bayern di laga final. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/Ozan KOSE

Istanbul Masih Berharap Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 16:30 WIB
Namun, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) dan penggemar sepak bola Turki masih berharap laga final Liga Champions itu tetap digelar di...
AFP/Paul ELLIS

Rodgers Sebut Infeksi Covid-19 Rasanya Seperti Naik Kilimanjaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 16:15 WIB
"Selama tiga pekan saya kehilangan indera penciuman dan perasa. Saya merasa...
AFP/Sebastien SALOM-GOMIS

Keputusan Penghentian Ligue 1 Dikritik Keras

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 15:30 WIB
Debat telah berkecamuk sejak otoritas liga Prancis (LFP) memutuskan mengakhiri musim sebelum waktunya pada akhir April dengan 10 putaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya