Bayern Juara DFB Pokal, Posisi Kovac Aman

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Minggu, 26 Mei 2019, 17:30 WIB Sepak Bola
Bayern Juara DFB Pokal, Posisi Kovac Aman

AFP/Jan Woitas/dpa
Niko Kovac

PELATIH Bayern Muenchen Niko Kovac tampaknya terhindar dari pemecatan setelah Die Roten sukses meraih double setelah menjadi juara DFB Pokal setelah mengalahkan RB Leipzig di laga final, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Pelatih berusia 47 tahun itu dihujani kritik di tahun pertamanya bersama Bayern dan dikabarkan akan dipecat pada akhir musim apa pun hasil laga final DFB Pokal.

Namun, keberhasilan Bayern menjadi juara DFB Pokal membuat posisi pelatih asal Kroasia itu aman seiring pendukung Bayern mengelu-elukan namanya di awal dan akhir laga.

"Kami tidak pernah mempertanyakan apakah dia akan ada di sini pada musim depan," tegas CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge selepas laga.

Baca juga: Bayern Juara DFB Pokal

"Pada akhirnya, para pelatih Bayern dituntut mempersembahkan gelar," imbuhnya.

Rummenigge merupakan salah satu kritikus terkeras Kovac pada musim ini. Namun, dia memuji performa Bayern di laga final DFB Pokal.

Gelar DFB Pokal memastikan posisi Kovac setelah dia sepekan sebelumnya memastikan Bayern meraih gelar Bundesliga setelah mengejar ketertinggalan sembilan poin dari Borussia Dortmund.

Kovac menjadi pelatih pertama yang menjadi juara DFB Pokal di dua musim secara beruntun bersama klub yang berbeda. Tahun lalu, dia mengantarkan Eintracht Frankfurt menjadi juara dengan mengalahkan Bayern di laga final. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More