Harga dan Kondisi Pangan di Bali Stabil

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Minggu, 26 Mei 2019, 18:00 WIB Ekonomi
Harga dan Kondisi Pangan di Bali Stabil

Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono

WAKIL Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono mengatakan kondisi pangan dan harga pangan di Bali selama Bulan Ramadan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tergolong aman dan stabil. Bahkan, menurutnya, dari aspek keamanan dan kualitas pangan itu terjamin dengan baik. Koordinasi Pemerintah dan BULOG pun dinilai berjalan baik.

Roem mengingatkan, antisipasi bukan hanya dilakukan pada Ramadan dan Lebaran. “Jika hari libur, bisa saja harga pangan akan sangat membludak. Nah ini akan menjadi masalah pangan yang sangat penting bagi Bulog,” ucap Roem usai memimpin Kunjungan Kerja Spesifik  Komisi IV DPRI meninjau Perum BULOG, Denpasar, Bali, Selasa (21/5) kemarin.

Baca juga: Mentan Amran Optimistis Program Serasi Sejahterakan Petani

Politikus Partai Golkar ini berharap, BULOG bisa berada di bawah koordinasi langsung Presiden agar bisa berjalan dengan maksimal dalam  menjaga ketahanan pangan, pengadaan pangan, dan bersinergi dengan kementerian serta lembaga terkait.

“Ke depannya kami akan mendorong BULOG agar bisa melaksanakan kerja sama yang rutin dalam menyempurnakan semua bantuan-bantuan yang diberikan oleh kelembagaan yang ada guna menunjang ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur politisi dapil Gorontalo itu.

Roem memastikan akan memantau, agar stabilitas harga pangan maupun kondisi pangan yang berada di Bali bisa tetap terjaga dengan baik.

“Kita memberikan apresiasi yang baik kepada Pemerintah Bali, Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah karena kualitas yang cukup bagus, sehingga saya melihat jaminan untuk ketersediaan pangan itu sangat mencukupi, bahkan bisa menjangkau kepada daerah-daerah lain,” tutup Roem. (RO/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More