Napoli Menyerah di Kandang Bologna

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Minggu, 26 Mei 2019, 09:48 WIB Sepak Bola
Napoli Menyerah di Kandang Bologna

Twitter @BolognaFC1909en
Selebrasi para pemain Bologna

NAPOLI menutup kampanye Serie A musim 2018--2019 mereka dengan kekalahan 3-2 dari Bologna. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (26/5) dini hari WIB, I Partenopei takluk dengan skor 3-2 dari I Veltri.

Meski Napoli menguasai penuh jalannya pertandingan, mereka kesulitan menembus lini pertahanan Bologna. Pasukan Carlo Ancelotti melepaskan 25 tembakan namun hanya lima yang tepat sasaran. Bandingkan dengan klub besutan Sinisa Mihajlovic yang melepaskan lima tembakan akurat dari 14 percobaan.

Skema serangan balik yang diusung Bologna baru membuahkan hasil di menit ke-43. Federico Santander membuat suporter tuan rumah bersorak setelah mencetak gol memanfaatkan umpan Rodrigo Palacio.

Dua menit kemudian, Bologna sukses menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Santander menjadi kreator untuk gol Blerim Dzemaili.

Baca juga: Bakal Ganggu Dominasi Juventus

Napoli baru bisa memperkecil ketinggalan mereka di menit ke-57. Fouzi Ghoulam mampu memaksimalkan umpan Fabian Ruiz.

Napoli akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-77. Adalah Dries Mertens yang membuat pendukung tim tamu kegirangan setelah mendapat umpan Amin Younes.

Hasil imbang yang sudah ada di depan mata buyar ketika Santander mencetak gol keduanya pada menit ke-88. Santander sukses mengonversi umpan matang Mattias Svanberg.

Enam menit waktu tambahan yang diberikan wasit gagal dimaksimalkan Napoli untuk menyamakan skor. Akhirnya skor 3-2 untuk keunggulan Bologna tetap bertahan.

Meski kalah, Napoli tetap bertengger di peringkat kedua klasemen dengan nilai 79 angka. Sedangkan Bologna naik ke peringkat 10 klasemen dengan koleksi 44 poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More