Sporting Lisbon Rengkuh Piala Portugal

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Minggu, 26 Mei 2019, 09:35 WIB Sepak Bola
Sporting Lisbon Rengkuh Piala Portugal

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Sporting Lisbon saat menjadi juara Piala Portugal

SPORTING Lisbon memenangkan Piala Portugal ke-17 setelah menang dengan skor 5-4 melalui adu penalti di laga final melawan Porto, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Kemenangan dramatis memberi klub pertama Cristiano Ronaldo itu gelar ganda untuk musim ini setelah kemenangan di Piala Liga yang juga mengalahkan Porto dan juga lewat adu penalti.

Sementara Porto harus tertunduk lesu karena gelar liga juga tidak bisa diraih karena Benfica lebih berhak berkat keunggulan 1 poin hingga penghujung kompetisi.

Dengan kenyataan itu Porto harus mengakui keunggulan Sporting Lisbon dan Benfica musim ini.

Baca juga: Kalahkan Barcelona, Valencia Juara Copa del Rey

Porto membuka skor empat menit sebelum jeda berkat sundulan lewat Francisco Soares. Namun, Bruno Fernandes menyamakan kedudukan sebelum turun minum lewat sepakan keras yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Porto, Alves.

Sepanjang babak kedua, Sporting dan Porto tidak bisa menambah keunggulan dan memaksa laga masuk ke babak tambahan.

Pada 15 menit pertama, Sporting mampu mengubah papan skor menjadi 2-1 berkat Bas Dost yang kemudian disamakan menjelang akhir babak tambahan kedua oleh Felipe.

Selanjutnya adu penalti menjadi pertarungan terakhir kedua tim. Sayangnya Porto tak bisa berkata banyak di fase ini karena Sporting yang berhak keluar sebagai juara. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More