Sabtu 25 Mei 2019, 20:52 WIB

Petisi Dukung Polri Tangkap Amien Rais Tembus 101 Ribu

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Petisi Dukung Polri Tangkap Amien Rais Tembus 101 Ribu

Antara
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5).

 

PETISI mendukung Polri untuk menangkap Amien Rais telah menembus angka 100 ribu.

Hingga Sabtu (25/5) pukul 20.44 WIB, warganet yang telah merespons ajakan petisi yang terpampang di https://www.change.org telah mencapai 101.355 penandatangan.

Adi Kurniawan yang memulai petisi ini kepada The world's platform for change Change.org menuliskan, situasi yang semakin memanas ini harus segera dihentikan. Pemilu 2019 sudah selesai, KPU sudah tentukan siapa pasangan capres-cawapres yang dipercaya oleh rakyat untuk memimpin Indonesia ke depan.

Lebih lanjut, Adi Kurniawan menuliskan, maka atas dasar itu, persatuan rakyat sangatlah penting untuk dirajut kembali. Negara ini harus tetap kokoh berdiri di atas sebuah kepentingan bangsa dan negara. Bukan sebuah kepentingan orang/kelompok tertentu.

"Kami melihat pasca pilpres 2019 ini rakyat terus diprovokasi untuk melakukan upaya-upaya melanggar hukum untuk membela capres-cawapres tertentu atas dalih adanya kecurangan dalam kontestasi tersebut. Dan itu terus digulirkan dari malam sampai pagi tadi 21-22 Mei 2019 terjadi demonstrasi yg mengakibatkan kerusuhan di Bawaslu RI-Tanah Abang-Petamburan, Jakarta Pusat. Kami tahu siapa dalang dari semua itu. Dan salah satunya adalah Amien Rais. Polri harus segera tangkap dan periksa Amien Rais karena dia adalah salah satu bagian dari provokator yang menyebabkan kerusuhan terjadi." (X-15)

Baca juga: Viral Warganet Bikin Petisi Tangkap Amien Rais

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More