Sabtu 25 Mei 2019, 19:05 WIB

Polri Usut Penembakan di Mako Brimob Purwokerto

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Polri Usut Penembakan di Mako Brimob Purwokerto

Antara Foto/Dhemas Reviyanto
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

 

KASUS penembakan misterius di pos penjagaan Markas Korps Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih diselidiki. Kepolisian pun telah membentuk tim khusus untuk mengungkap perkara tersebut.

Sejauh ini Korps Bhayangkara sudah memeriksa dan menghimpun keterangan dari 4 saksi yang berada di lokasi perkara. Pihak kepolisian melalui Polda Jawa Tengah pun masih mencari informasi tambahan seputar insiden guna melacak keberadaan pelaku.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan pers di Media Center Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Sabtu (25/5), enggan merinci hasil pemeriksaan itu.

Baca juga: Pos Penjagaan Mako Brimob Purwokerto Ditembak Orang tak Dikenal

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan temuan di lapangan dan hasil pemeriksaan CCTV di lokasi perkara, penembak misterius itu melancarkan aksi mengunakan satu unit Toyota Avanza.

"Tim inafis dan laboratorium forensik Polda Jateng tadi pagi juga melakukan olah TKP. Kejadiannya diduga penembakan yang dilakukan oleh seseorang dengan menggunakan kendaraan," kata dia.

Ia menambahkan, insiden penembakan misterius itu menyebabkan Bripka Imam Santoso, anggota Brimob yang bertugas di sana terluka. Beruntung Imam hanya mengalami luka ringan di kepala dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More