Sabtu 25 Mei 2019, 11:35 WIB

Sebagian Rute Transjakarta masih Dialihkan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Sebagian Rute Transjakarta masih Dialihkan

MI/ Bary Fathahilah
Sebagian rute Transjakarta yang melintasi Jl MH Thamrin masih dialihkan.

 

SEBAGIAN rute Transjakarta yang melintasi Jl MH Thamrin masih dialihkan. Beberapa di antaranya masih setop beroperasi. Humas PT Transjakarta Wibowo Ari mengatakan rute yang masih dialihkan di antaranya Koridor 1 Blok M. Bus memutar di bundaran HI kemudian bergabung dengan koridor 4 masuk halte Halimun - Manggarai menuju Matraman. Lalu bus akan belok kiri bergabung dengan koridor 5 masuk halte Salemba-Pal Putih-Juanda-Harmoni-Kota.

"Untuk arah sebaliknya melewati rute yang sama dikarenakan di Sarinah jalur masih ditutup kawat berduri," kata Wibowo ketika dihubungi Media Indonesia, Sabtu (25/5).

Sama halnya dengan Koridor 1, Koridor 2 untuk rute dari Harmoni arah Pulogadung dialihkan melewati Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng- Pejambon-Kwitang-Pulogadung. Rute dialihkan karena di Patung Kuda jalur masih ditutup kawat berduri. Sementara itu untuk arah Harmoni rute berjalan normal.

baca juga: Angkutan Laut Jadi Favorit para Pemudik

Di sisi lain, Rute 6B (Ragunan-Monas via Semanggi) diperpendek hanya sampai halte Tosari. Koridor 9 untuk jalur sebelum halte Senayan JCC arah Pluit dialihkan masuk Tol karena jalur mendekati gedung DPR MPR ditutup kawat berduri. Untuk arah sebaliknya menuju Pinang Ranti berjalan normal.

"Rute-rute yang mengalami stop operasi yakni Rute 1B (Palmerah-Tosari), Rute 1F (Palmerah-Bundaran Senayan), Rute DA2 (Dukuh Atas- Tanah Abang), dan Rute DA4 (Dukuh Atas-Kota)," ujarnya.

Rute Transjakarta yang mengalami perpendekan yaitu:   

-Rute 1A (PIK-Balaikota) diperpendek hanya sampai halte Harmoni
-Rute 1 N (Tanah Abang-Blok M) diperpendek hanya sampai Tosari
-Rute 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang) diperpendek hanya sampai Tosari

-Rute S41 (Pondok Cabe-Tanah Abang) perpendekan rute hanya sampai TVRI karena arah Gedung DPR MPR, jalur masih ditutup

Rute mengalami pengalihan jalur yakni:

-Rute 4A (TU Gas-Grogol) dialihkan dari JL Imam Bonjol belok kanan JL Moh Yamin belok kiri Graha mandiri ke kanan ke Jl Imam Bonjol, kemudian arah Tosari untuk arah TU Gas normal

-Rute 5A (Kp Melayu-Grogol) dialihkan melewati Matraman-Senen-Juanda- Harmoni-Grogol, untuk arah sebaliknya melewati rute yang sama

-Rute 1H (Tanah Abang - Gondangdia) pengalihan rute melewati Jl Agus Salim-Kebon Sirih-TL BI-Tanah Abang

-Rute 1 P (Senen-Bundaran Senayan), pengalihan rute dari Senen bergabung dengan koridor 5 Jl Salemba Raya-TL Matraman belok kanan bergabung dengan koridor 4 Manggarai-Dukuh Atas-Jl Sudirman-Bundaran Senayan untuk arah sebaliknya melewati rute pengalihan yang sama

-Rute T11 (Poris-Bundaran Senayan) untuk arah Poris sebelum halte Senayan JCC dialihkan masuk Tol karena jalur mendekati gedung DPR MPR ditutup kawat berduri.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More