Kemajuan Banyuwangi Tarik Minat Gubernur Kaltara

Penulis: Usman Afandi Pada: Sabtu, 25 Mei 2019, 10:45 WIB Nusantara
Kemajuan Banyuwangi Tarik Minat Gubernur Kaltara

MI/MOHAMAD IRFAN
Gubenur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie.

PEMAPARAN Bupati Banyuwangi Azwar Anas tentang kemajuan pesat birokrasi Banyuwangi di beberapa forum pada akhirnya menarik minat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie untuk melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi yang ingin me ngetahui langsung pelaksanaannya.

Kedatangan Gubernur Irianto, kemarin disambut baik oleh wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko dan diajak meninjau beberapa lembaga pemerintahan di sana. “Setelah beberapa kali mendengar paparan Pak Bupati Banyuwangi, saya jadi tertarik. Bagi saya, banyak hal yang bisa dipelajari dari Banyuwangi, makanya saya kemari untuk melihat langsung praktik pelaksanaannya,” kata Irianto.

Ditambahkan, pihaknya juga akan mempelajari banyak hal yang ada di Banyuwangi dan mungkin sesuai atau bisa diterapkan di Kaltara khususnya, tata kelola birokrasi. Irianto berkunjung ke Banyuwangi didampingi Kepala Biro Pemba ngunan Provinsi Kaltara, Su nardi, dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Kaltara, Ari Kuncoro.

Irianto menambahkan tata kelola birokrasi ialah modal pen ting bagi kemajuan suatu daerah. Menurut dia, Banyuwangi dinilai berhasil melakukan tata kelola pemerintahan dengan baik sehingga membawa daerah ini berkembang dalam waktu yang cukup singkat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko menyatakan sangat senang atas kunjungan Gubernur Irianto. “Alhamdulillah, Banyuwangi memang sudah berubah. Namun, hingga saat ini pun kami masih terus belajar dan berbenah agar menjadi lebih baik,” ujar Yusuf saat menemani rom bongan di Lounge Pelayanan Publik.

Dalam pertemuan tersebut, Yusuf dan Irianto berdiskusi ber bagai hal terkait pem - bangun an daerah. “Ini merupakan kesempatan bagi daerah untuk belajar banyak hal dari pemprov. Banyuwangi juga belajar berbagai hal yang bisa diterapkan untuk kemajuan Banyuwangi.”

Sebaliknya, diakui Irianto kunjungannya ke Banyuwangi dimanfaatkan untuk mengeksplorasi berbagai pelayanan publik dan pengelolaan objek wisata Banyuwangi. (UA/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More