Sabtu 25 Mei 2019, 02:10 WIB

Lupa Cara Berbuat Jahat

M-4 | Weekend
Lupa Cara Berbuat Jahat

Dok.
Judul buku: Orang-Orang Biasa

SEBATANG kapur dan penghapus tergeletak di bawah papan tulis itu. Tampak benar telah sangat lama tak dipakai. Demikian mi­nim angka-angka itu sehingga tak bisa dijadikan diagram batang, diagram kue cucur, atau diagram naik-naik ke puncak bukit. Rupanya di kota ini, penduduknya telah lupa cara berbuat jahat.

Mata Inspektur semakin sendu menatap papan tulis itu. Keadaan yang tenteram ini perlahan-lahan membuat polisi di dalam dirinya terlena, lalu terbaring, pingsan, dan mati. Inspektur sungguh khawatir. Wahai kaum maling, ke manakah gerangan kalian?

Untuk pertama kalinya, Andrea Hirata menulis novel dalam genre kejahatan. Pembaca akan berjumpa tokoh-tokoh unik dengan pikiran menakjubkan, yang mudah bahagia dengan hal-hal sederhana.

Andrea Hirata ialah pemenang pertama penghargaan sastra New York Book Festival 2013, untuk The Rainbow Troops, Laskar Pelangi. Dia juga pemenang pertama Buchawards 2013, Jerman, untuk Die Regenbogen Truppe, Laskar Pelangi edisi Jerman, penerbit Hanser Berlin. Pada 2015, dia dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa di bidang sastra oleh University of Warwick, UK.

Laskar Pelangi telah diadaptasi dalam bentuk film, musikal, lagu, serial TV, dan koreografi oleh Citydance Company, Washington DC,  dilayarkan di Berlinalle dan Smithsonian. (M-4)

Baca Juga

Unsplash.com/Johnny McClung

Pentingnya Merawat Minat Baca pada Anak

👤Galih Agus Saputra 🕔Jumat 29 Mei 2020, 09:05 WIB
Mencintai kegiatan membaca, terutama sejak dini, akan berpengaruh pada tumbuh kembang...
Unsplash.com/Miika Luotio

Ini Penyebab Orang Sering Ngantuk Selama Diam di Rumah

👤Fathurrozak 🕔Jumat 29 Mei 2020, 08:05 WIB
Salah satu alasan utama mengapa orang mungkin merasa sangat mengantuk pada akhir-akhir ini adalah berkurangnya paparan sinar matahari...
Unsplash/ Martin Adams

Selama Pandemi, Emisi Global Turun 17%

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 28 Mei 2020, 17:35 WIB
Namun belum adanya perubahan secara struktural dalam sistem ekonomi membuat penurunan emisi ini diperkirakan hanya terjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya