Jumat 24 Mei 2019, 14:23 WIB

Hendak Salat Jumat, Amien Rais Pamer Buku People Power

M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Hendak Salat Jumat, Amien Rais Pamer Buku People Power

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) menunjukkan buku berjudul Jokowi People Power

 

KETUA Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya (PMJ) untuk menjadi saksi terkait kasus dugaan makar yang melibatkan politikus sekaligus advokat Eggi Sudjana.

Pemeriksaan terhadap Amien Rais sempat diskors karena bertepatan dengan waktu salat Jumat. Sambil menuju masjid Polda Metro Jaya, ketua MPR periode 1999-2004 itu memamerkan buku people power.

Seperti saat kedatangannya yang irit berbicara, kali ini pun ia juga sedikit berkomentar kepada media ketika ditanya mengenai buku tersebut.

"Nanti-nanti ya, mau Jumatan dulu, lebih penting Allah," kata Amien Rais di Polda Metro Jaya, Jumat (24/5).

Ditemani lima orang, politikus senior tersebut datang menggunakan songkok dengan kemeja biru muda. Ia datang pukul 10.26 WIB.

Baca juga: Amien Rais Diperiksa Sebagai Saksi Eggi Sudjana

Diketahui, pemanggilan hari ini adalah yang kedua kali. Pada pemanggilan pertama, Senin (20/5), ia tidak dapat hadir dengan alasan sibuk.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menahan Eggi Sudjana usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus makar. Penahanan dilakukan hingga 20 hari ke depan. Penahanan terhadap Eggi merujuk pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum, tertanggal 14 Mei 2019.

Eggi diduga melakukan tindak kejahatan terhadap keamanan negara atau makar dan atau menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat, dan atau menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan atau yang tidak lengkap.

Eggi disangka melanggar Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP jo Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana.(OL-5)

Baca Juga

MI/ADAM DWI

Satgas Lawan Covid-19 DPR Tinjau Posko Masak Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:55 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI beserta rombongan juga berkesempatan makan siang di Posko Masak, menunya pun sama dengan yang akan...
DOK DPR RI

Meutya: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Tangan Sipil

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:25 WIB
Menurut Meutya Hafid, posisi TNI dalam hal penerapan tatanan normal baru hanyalah membantu pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan...
Antara/Fransisco Carrolio Hutama Gani

Istana Tegaskan Terapkan New Normal Secara Hati-Hati

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 17:05 WIB
.Sebelum memasuki kenormalan baru, tahapan transisi dengan pembukaan sebagian aktivitas publik dan ekonomi diterapkan secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya