Jumat 24 Mei 2019, 13:55 WIB

Sejumlah Daerah Persiapkan Obyek Wisata untuk Libur Lebaran

Liliek Dharmawan | Nusantara
Sejumlah Daerah Persiapkan Obyek Wisata untuk Libur Lebaran

MI/Liliek Dharmawan
Objek wisata air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jawa Tengah menjadi salah satu daerah wisata favorit pemudik.

 

SEJUMLAH objek wisata di daerah mulai menyiapkan diri untuk menyambut kedatangan para pemudik, yang akan berwisata dan liburan. Di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), misalnya, pengelola Taman Rekreasi Andang Pangrenan (TRAP) mulai berbenah untuk menata taman kota tersebut.

"Taman ini terletak di pusat kota dan kerap menjadi salah satu lokasi untuk beristirahat dan berwisata bagi para pemudik. TRAP merupakan lokasi wisata keluarga," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lokawisata Purwomas, Kusmantono, sebagai pengelola TRAP pada Jumat (24/5). Selain TRAP, pihaknya juga menyiapkan Taman Bale Kemambang dan Museum Sudirman. Di kedua lokasi, bakal ditambah sejumlah fasilitas yang dapat menjadikan pengunjung lebih tertarik.

"Di antaranya adalah dengan penambahan air mancur serta taman bunga. Mudah-mudahan, pada masa libur Lebaran nantinya bakal semakin banyak pengunjung yang datang," ujarnya.

Sementara dari Purbalingga dilaporkan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pubalingga Yanuar Abidin mengatakan destinasi utama wisata setempat sudah siap menerima pengunjung.

"Di antaranya adalah Owabong, Taman Wisata Purbasari Pancuranmas, Golaga, dan lainnya. Kami menargetkan selama kunjungan wisata Lebaran, ada 450 ribu wisatawan yang datang," kata Yanuar.

baca juga: Pemprov Kalsel Sediakan Angkutan Mudik Gratis

Ia mengatakan kalau kunjungan wisata biasanya membludak setelah Idul Fitri.

"Jadi sesudah melaksanakan silaturahmi dengan keluarga, warga biasanya langsung berwisata. Apalagi tahun ini, setidaknya ada libur sampai 6 hari. Selain itu, Purbalingga merupakan salah satu daerah yang bakal dilewati oleh para pemudik," imbuhnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More