Jumat 24 Mei 2019, 08:15 WIB

Berburu Kebutuhan Lebaran di Midnight Sale

Haufan Hasyim Salengke | Ramadan
Berburu Kebutuhan Lebaran di Midnight Sale

ANTARA/GALIH PRADIPTA
Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko yang mengikuti program Jakarta Midnight Sale di Senayan City, Jakarta.

PESTA diskon dan harga promo selalu hadir di setiap momen Ramadan. Tahun ini, sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta kembali menawarkan diskon besar-besaran dalam program midnight sale. Program itu selalu ditunggu-tunggu masyarakat. Pasalnya, diskon yang ditawarkan hingga di atas 70%. Siapa yang tidak tergiur?

Ayu Lestari, 26, merupakan salah satu konsumen yang tergiur dengan program midnigt sale. "Biasanya menjelang 10 hari Lebaran pusat perbelanjaan ramai menawarkan midnigt sale. Setiap tahun saya selalu ikut berburu. Soalnya, harganya lebih murah jika dibandingkan dengan biasanya," tutur Ayu, karyawan salah perusahaan BUMN itu kepada Media Indonesia, di Jakarta, kemarin.

Perempuan berparas cantik itu mengakui mulai mencari-cari pusat perbelanjaan terdekat di rumahnya yang menggelar program tersebut. Ayu yang berdomisili di Bintaro, Jakarta Selatan, itu juga sudah merencanakan barang-barang apa saja yang bakal ia beli untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri. "Lumayan kalau diskonnya bisa 50%. Apalagi, kalau barangnya masih baru dan brand terkenal. Siapa yang tidak tergiur?" tanya Ayu.

Midnight sale memang menjadi momen menggiurkan bagi sebagian masyarakat yang tinggal di metropolitan. Apalagi, mereka telah mendapatkan tunjangan hari raya (THR) yang salah satunya diproyeksikan untuk membeli kebutuhan Lebaran, dari baju, sepatu, tas, makanan, hingga perkakas untuk mempercantik rumah.

Untuk program midnight sale tahun ini, programnya masuk rangkaian Festival Great Jakarta Sale (FGJS). Event tersebut digelar bersamaan dengan momen ulang tahun Jakarta dan Hari Raya Idul Fitri.

"Tahun ini kami membidik kaum milenila untuk berbelanja, dalam arti positif. Karena belanja tidak selalu berkaitan dengan perilaku konsumtif, tetapi kemampuan untuk memilih produk berkualitas sesuai kebutuhan," ujar Ellen Hidayat, Ketua Pelaksana FGJS 2019 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk program midnight sale, lanjut Ellen, programnya dilaksanakan mulai pada 24-2 Juni 2019, sedangkan gelaran FJGS digelar mulai 25 Mei hingga 23 Juni. "Bagi masyarakat yang ingin datang ke acara midnight sale sebaiknya tidak datang pas waktu midnight sale, tetapi lebih awal agar lebih leluasa memilih barang," papar Ellen.

Pusat perbelanjaan

Mal Kota Kasablanka merupakan salah satu mal yang menggelar midnight sale. Melalui program Midnite Shoptacular, mereka menawarkan diskon hingga 80%. Program ini digelar mulai 25 Mei 2019 pukul 20.00 WIB dan menerapkan sistem free parking.

Tak ketinggalan, Lotte Shopping Avenue menggelar program belanja tengah malam atau shop night out dalam dua kali, yakni 18 Mei dan 25 Mei. Adapun diskon yang ditawarkan hingga 70%. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jl Raya Satrio, Kuningan, itu juga menghadirkan ogram 'The Blessing of Ramadan' sebagai tema utama yang dilaksanaan mulai 17 Mei hingga 9 Juni.

Program midnight sale juga akan kembali hadir di Grand Indonesia pada 24 dan 25 Mei 2019 dengan penawaran diskon hingga 70% di ratusan tenant yang berpartisipasi. Pusat perbelanjaan di jantung Ibu Kota ini menggelar Ramadhan Wonders dengan program Ramadhan Show, Shop & Win, serta Pose, Post & Win.

Sederet pusat perbelanjaan lain yang menyelenggarakan program midnight sale dalam rentang 24 Mei hingga 23 Juni di antaranya Kuningan City, Plaza Indonesia, Plaza Atrium, Senayan City, Transmart Cilandak, Lippo Mall Kemang, Kalibata City Square, Pejaten Village, Plaza Blok M, Plaza Semanggi, dan One Belpark Mall.

Selanjutnya, terdapat Central Park Neo Soho, Lippo Mall Puri, Mal Artha Gading, Mal of Indonesia, PIK Avenue, Cibubur Junction, Lippo Mall Plaza Kramat Jati, AEON Mall Jakarta Garden City, Gandaria City, Baywalk Mal, Central Park Neo Soho, Maall @Bassura, dan Emporium Pluit Mall. (S-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lebaran di Rumah, Selamatkan Umat

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 22 Mei 2020, 04:45 WIB
Merayakan Idul Fitri di rumah sesuai dengan prinsip ajaran Islam untuk menjauhi kemudaratan dan membangun kemaslahatan...
MI/Seno

Allah Lebih Dekat daripada Urat Nadi

👤Quraish Shihab 🕔Rabu 20 Mei 2020, 04:15 WIB
‘DAN sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya...
MI/Pius Erlangga

Bermuhasabah di Akhir Ramadan

👤Atikah Ismah Winahyu 🕔Rabu 20 Mei 2020, 03:55 WIB
TIDAK terasa kita telah memasuki akhir bulan Ramadan 1441 H yang penuh...

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Jumat, 03 Jul 2020 / Ramadan 1441 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:25 WIB
Subuh : 04:35 WIB
Terbit : 05:51 WIB
Dhuha : 06:19 WIB
Dzuhur : 11:53 WIB
Ashar : 15:14 WIB
Maghrib : 17:47 WIB
Isya : 18:59 WIB

PERNIK

Read More