Kamis 23 Mei 2019, 21:55 WIB

Ribuan Orang Antar Jenazah Ustaz Arifin Ilham ke Pemakaman

Dede Susianti | Megapolitan
Ribuan Orang Antar Jenazah Ustaz Arifin Ilham ke Pemakaman

MI/Shade
Proses Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

 

PROSES pemakaman Ustaz Arifin Ilham di halaman Masjid Az-Zikra Gunung Sindur diisaksikan, dikelilingi dan diiringi ribuan orang, Kamis (23/5) malam.

Pemakaman dilakukan sekitar pukul 20.20 WIB, setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Az-Zikra Sentul dan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur.

Putra sulung almarhum, Muhammad Alvin Faiz, yang mengumandangkan azan ketika jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Hadir keluarga almarhum, termasuk ketiga istrinya Ustaz Arifin, yakni Rania Bawaziar, Wahyuniati Al-waly, dan Fema.

Sementara itu, ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat, mulai orang tua, dewasa hingga anak-anak mengelilingi area pemakaman. Mereka tanpa henti mengumandangkan salawat, zikir, dan takbir.

Sebelumnya Alvin menceritakan pesan khusus dari abinya. Almarhum Ustaz Arifin Ilham ternyata menitipkan Pesantren Az-Zikra kepadanya. Dia diminta untuk merawat sekaligus menjadi pemimpin menggantikannya dan juga sebagai kepala keluarga.

"Pesan abi yang terakhir itu jaga pesantren. Itu pesan yang selalu Abi sampaikan," ujarnya didampingi dua saudaranya, Muhammad Amer Azzikra dan Muhammad Azka Najhan, kepada awak media di Majelis Az-Zikra.


Baca juga: Said Aqil: Arifin Ilham Sosok yang sangat Sederhana


Ditanya kesiapannya, Alvin menjawab dengan permohonan doa agar dirianya bisa melaksanakan pesan abinya.

"Itu sudah amanah, kalau dibilang siap Alvin gak bisa jawab. Insya Allah, kami mohon doa," ujarnya.

Kepada awak media, Alvin menceritakan banyak pesan lain dari abinya. Termasuk di antaranya untuk bersikap tabah.

"Kata Abi, jangan berlarut dalam keswdihan. Karena semua juga akan wafat dan dunia ini sifatnya hanya sementara," pungkasnya.

Sementara putra kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Azzikra, menceritakan apa yang selalu dipesankan abinya di semasa hidupnya.

Abi, kata Amer, selalu mengajarkan tujuh sunnah Nabi Muahmmad. Ketujuh sunnah itu yakni salat tahajud, salat duha, baca Alquran, bersedekah, salat berjamaah, menjaga wudhu, dan bersiwak.

"Abi juga selalu mengingatkan Amer untuk rajin membaca tujuh surat Al-Quran, yaitu, Surat Arrahman, Yasin, Al-Waqiah, Al-Mulk, Al-Kahfi, Al-Mujamil, dan Al-Baqoroh," pungkasnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More