Sarri tidak Ingin Liga Europa Jadi Patokan

Penulis: (BBC/R-1) Pada: Jumat, 24 Mei 2019, 02:00 WIB Sepak Bola
Sarri tidak Ingin Liga Europa Jadi Patokan

Ben STANSALL / AFP
Maurizio­ Sarri.

BERHASIL atau tidaknya Chelsea merebut trofi Liga Europa musim ini tidak akan menjadi dasar keputusan Chelsea soal pelatih Maurizio­ Sarri. Jika itu Liga Europa jadi patokan, Sarri menegaskan akan meninggalkan the Blues secepatnya.

“Saya sangat senang berada di Liga Primer dan tetap fokus menghadapi Arsenal di Liga Europa. Saat ini ialah waktu untuk memikirkan final,” tegas pelatih asal Italia tersebut.

Soal masa depannya bersama the Blues, Sarri mengatakan akan berbicara dengan manajemen klub. Namun, ia menegaskan hasil yang akan didapat Chelsea di final Liga Europa musim ini tidak menjadi dasar keputusan yang akan diambil soal statusnya.

“Jika seperti itu (tergantung hasil Liga Europa), saya akan segera hengkang. Anda tidak bisa menilai kerja selama 10 bulan dalam satu laga. Anda senang atau tidak dengan kerja yang telah saya lakukan,” tegas mantan pelatih Napoli itu.

Musim ini Sarri membawa Chelsea menempati posisi ketiga Liga Primer, terpaut 26 poin dari Manchester City yang menjadi juara. Kontrak Sarri di Chelsea sendiri masih tersisa dua musim.

“Kontrak saya di Chelsea masih tersisa dua tahun dan tidak memiliki kontrak dengan klub lain. Saya akan berbicara dengan klub setelah final Liga Europa,” katanya.

Oleh pendukung Chelsea, Sarri tidak terlalu disukai karena menerapkan gaya bermain yang dinilai tidak atraktif. Namun, ia menegaskan tidak peduli dengan kritik pendukung Chelsea kepadanya.

“Saya ingin tahu apakah klub senang dengan kerja yang telah saya lakukan. Saya sangat senang di Chelsea, tetapi harus membicarakan dengan klub soal situasi saat ini. Itu hal yang normal,” imbuh Sarri.

Dising­gung soal kemungkinan hengkangnya Eden Hazard, Sarri menyatakan menyerahkannya kepada pemain Belgia tersebut. Hazard­ diyakini musim depan akan mengenakan kostum Real Madrid.

“Walau berharap ia bertahan, saya akan menghormati keputusan Hazard apakah ia akan bertahan atau meninggalkan Chelsea. Kami sudah harus siap jika ia memutuskan untuk pergi,” katanya.

Di Chelsea, kontrak Hazard­ tinggal menyisakan satu musim. Jika tidak terjadi kesepakatan perpanjangan kontrak, Chelsea kemungkinan akan melepas gelandang timnas Belgia tersebut. (BBC/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More