Kamis 23 Mei 2019, 20:45 WIB

Jelang Tenggat Waktu, MK Terima 31 Permohonan Perkara Pemilu

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Jelang Tenggat Waktu, MK Terima 31 Permohonan Perkara Pemilu

antara
MK

 

MENDEKATI berakhirnya tenggat waktu permohonan gugatan Pemilu 2019 pada Jumat (24/5) pukul 01:46 WIB, Mahkamah Konstitusi menerima 31 permohonan gugatan.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia di laman resmi MK pada pukul 19:46 WIB, terdapat 29 gugatan hasil DPR/DPRD dan 2 gugatan perkara hasil DPD.

Adapun daerah yang digugat perihal hasil Pileg yakni Maluku Utara, Sumatera Utara, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Aceh, Lampung, Sulawesi Tengah, Jambi, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Maluku, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Jawa Timur, dan Kalimantan Barat.

Baca juga: Besok, Selepas Salat Jumat Prabowo-Sandi Serahkan Gugatan ke MK

Juru bicara MK Fajar Laksono mengatakan basis pengajuan sengketa ini berdasarkan provinsi bukan daerah pemilihan. Publik, kata ia, bisa mengakses melalui lama resmi di tautan mkri.id.

"Dapil belum, tapi kita basisnya provinsi, jadi itu ada beberapa provinsi yang sudah saya sebutkan untuk ajukan sengketa," kata Fajar. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More