Kamis 23 Mei 2019, 20:40 WIB

Said Aqil: Arifin Ilham Sosok yang sangat Sederhana

Antara | Humaniora
Said Aqil: Arifin Ilham Sosok yang sangat Sederhana

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.
KETUA Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj

 

KETUA Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj mengenang almarhum Ustaz Arifin Ilham sebagai sosok yang sangat sederhana.

"Saya pernah bersama dia ke Libya menghadiri undangan Presiden Khadafi, beliau orangnya sangat sederhana sekali," kata dia saat ditemui di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (23/5).    

Ia mendoakan semoga amal baik Arifin Ilham diterima oleh Allah SWT. Ia mengatakan masyarakat Indonesia kehilangan sosok yang selalu mengajak umat untuk berzikir, bertaubat, bertakbir, bertasbih, dan bertahmid.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia. Almarhum Arifin Ilham akan dimakamkan di dekat pohon kedondong di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Jawa Barat, sesuai wasiat yang pernah disampaikan almarhum semasa hidupnya.    


Baca juga: Menag Sebut Ustaz Arifin Ilham Sosok Besar bagi Bangsa


Jenazah Ustaz Arifin Ilham saat ini sedang diberangkatkan ke Gunung Sindur setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Az Zikra, Sentul, pada pukul 17.45 WIB, Kamis.  

Setibanya di sana, jenazah akan disalatkan kembali di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, dan kemudian dikebumikan di dekat pohon kedondong yang pernah ditanamnya.

Semasa hidup, Ustaz Arifin Ilham pernah berwasiat jika meninggal dunia agar disalatkan di dua tempat berbeda yakni di Az Zikra, Sentul, dan Az Zikra Gunung Sindur, serta dimakamkan di dekat pohon tersebut. (OL-1)

Baca Juga

MI/ PERMANA

Sumi Yang Pesan Keberagaman melalui Metro Xin Wen

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 25 November 2020, 02:00 WIB
MASYARAKAT Indonesia yang majemuk, dengan banyak suku bangsa, agama, dan ras, menjadi tantangan yang harus selalu dijaga setiap...
Yoseph Pencawan

Audisi Rektor, Dekan Fisip USU Paparkan Program

👤(PS/YP/H-3) 🕔Rabu 25 November 2020, 00:45 WIB
PROSES penjaringan calon Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) memasuki tahapan pemaparan program kerja,...
 ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj.

Wisata Berbasis Ekosistem Gambut

👤 (SS/H-1) 🕔Rabu 25 November 2020, 00:35 WIB
JASA lingkungan, khususnya ekowisata, potensial untuk dikembangkan di ekosistem gambut dengan menyinergikan pengelolaan ekosistem...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya