Kamis 23 Mei 2019, 19:35 WIB

Menag Sebut Ustaz Arifin Ilham Sosok Besar bagi Bangsa

Dede Susianti | Humaniora
Menag Sebut Ustaz Arifin Ilham Sosok Besar bagi Bangsa

ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

 

ALMARHUM Ustaz Arifin Ilham dinilai sebagai seseorang yang sangat sulit untuk kita menjelaskannya. Itu karena begitu besar ketokohan dan keberadaannya.

"Tentu kita semua sangat kehilangan, karena beliau orang yang sangat sulit kita menjelaskan. Beliau sangat besar sekali manfaatnya bagi bangsa dan negara kita. Khususnya umat Islam di Indonesia," ungkap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ditemui saat melayat di kediaman alamrhum di Komplek Yayasan Az-Zikra Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Menurut Lukman, zikir-zikir yang dikumandangkan, yang terus disemarakkan almarhum di Indonesia ini, sungguh memiliki kekuatan yang luar biasa.


Baca juga: 400 Polisi Kawal Pemakaman Ustaz Arifin Ilham


"Melalui zikir itu beliau ingin mengajak umat Islam untuk lebih mampu mendekatkan diri pada Allah dan itu sekaligus menenangkan hati kita. Kita tentu merasa kehilangan. Tapi saya bersyukur beliau sempat mendirikan Az-Zikra,sebuah lembaga pendidikan keagamaan. Mudah-mudahan banyak sekali muridnya dan melanjutkan apa yang beliau lakukan," pungkasnya.

Penyabar, tidak suka marah-marah, tapi menjadi sangat emosional ketika almarhum berzikir.

Itu sosok almarhum Ustaz Arifin Ilham di mata musikus besar Indonesia, Dwiki Dharmawan.

Dwiki datang sekitar pukul 13.00 WIB untuk melayat ke Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur di RT 3, RW 3, Kampung Cibadung, Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor bagian barat. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More