Kamis 23 Mei 2019, 19:00 WIB

Pedagang Tanah Abang Rugi Akibat Kerusuhan

M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
Pedagang Tanah Abang Rugi Akibat Kerusuhan

MI/ BARY FATHAHILAH
AKTIVITAS SKYBRIDGE TANAH ABANG KEMBALI NORMAL

 

Kericuhan yang terjadi dalam dua hari terakhir di seputaran Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, berimbas ke pedagang di Tanah Abang. Mereka umumnya mengaku tak dapat penghasilan lantaran tak ada aktivitas jual beli.

"Hari ini saja belum ada yang mampir, gak seperti biasanya mungkin belum pada tahu kalo toko sudah buka," kata Glen, salah seorang pedagang suvenir, saat ditemui di Pasar Tanah Abang Jakarta, Kamis (23/5).

Menurut cerita Glen, biasanya dalam sehari dia bisa mengantongi keuntungan Rp1 juta bersih. " Tapi, dua hari kemarin gak ada pemasukan sama sekali karena tutup lantaran kerusuhan," ujarnya.

Pascakerusuhan, mayoritas toko di tanah Abang masih tutup. Toko-toko yang biasanya menjual oleh-oleh haji di Jalan Mas Mansyur, misalnya, masih belum ada yang buka. Begitu pula dengan pertokoan Blok A, Blok B, Blok F dan Blok G. Namun, beberapa pedagang kaki lima terlihat mulai berjualan.  
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More