Kamis 23 Mei 2019, 17:37 WIB

Sandi: Hashim jadi Penanggung jawab Gugatan ke MK

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Sandi: Hashim jadi Penanggung jawab Gugatan ke MK

Antara Foto/Kahfie Kamaru
Cawapres 02 Sandiaga Uno

 

CAWAPRES nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan pihaknya hari ini tengah berembuk untuk membahas tim hukum yang akan menggugat hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi.

Meski masih berembuk, Sandi mengatakan adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo akan menjadi penanggung jawab dalam sengketa kali ini. Rencananya, kata ia, tim hukum dan Hashim akan menyambangi MK besok, Jumat (24/5) untuk menyerahkan berkas gugatan dan barang bukti.

"Rencananya kami akan mengumumkan tim besok setelah salat jumat. Pak Prabowo dan saya menunjuk penanggungjawab untuk gugatan ke MK ini akan dikomandoi Pak Hashim Djodjohadikusumo," kata Sandi, ketika ditemui di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Baca juga: MK Sudah Terima Lima Gugatan Sengketa Pemilu 2019

Kemarin, juru bicara BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan telah menunjuk empat orang yang tergabung dalam ahli hukum. Adapun empat orang itu, yakni anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Gubernur DKI Jakarta, Rikrik Rizkiyana, kemudian anggota TGUPP DKI Bidang Harmonisasi Regulasi dan Bambang Widjojanto. Lalu, lakar hukum tata negara Denny Indrayana dan Irman Putra Sidik.

Kemudian, pengacara Otto Hasibuan dikabarkan akan bergabung dengan tim hukum tersebut. Hal ini diperkuat dengan datangnya Otto ke kediaman Prabowo hari ini. Akan tetapi, Sandi belum mengonfirmasi lebih lanjut. Ia mengatakan besok akan diputuskan posisi Otto dalam tim hukum tersebut.

"Belum diputuskan, baru nanti dalam kesempatan besok jam 2 akan diputuskan peran Bang Otto seperti apa. Tadi bang Otto menyampaikan advice ke saya dan pak prabowo langsung," kata Sandi.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan pihaknya tengah berpacu dengan waktu untuk menyiapkan sejumlah berkas untuk menjadi barang bukti gugatan.

"Ini yang lagi disiapkan menunggu, malam ini akan kita kebut sampe besok siang, nanti kita laporkan kepada masyarakat," kata Sandi. (OL-4)

Baca Juga

Ist/DPR

Kembali Sekolah Saat Covid-19, Netty Heryawan: Jangan Dipaksakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:34 WIB
Sementara itu, jumlah anak yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berjumlah 129 orang dari 3.324 anak...
MI/Fransisco Carolio

TNI-Polri Kawal New Normal, Kontras: Situasi Jadi Tidak Normal

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:15 WIB
Keterlibatan TNI-Polri dinilai sebagai penegasan terhadap realisasi wacana darurat sipil, yang sebelumnya ditolak masyarakat...
Ist/DPR

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Sayangkan Kerusuhan di AS

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:08 WIB
Pada kesempatan itu, Meutya Hafid juga meminta pemerintah dalam hal ini perwakilan RI di Amerika Serikat untuk memastikan keselamatan para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya