Kamis 23 Mei 2019, 16:46 WIB

Sarwono: Kericuhan 22 Mei Tindakan Kriminal

Sarwono: Kericuhan 22 Mei Tindakan Kriminal

MI/Susanto
Politisi senior yang juga Mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusumaatmadja

 

POLITISI senior Sarwono Kusumaatmadja menilai aksi kericuhan dalam aksi 21-22 Mei di segelintir titik di Jakarta merupakan tindakan kriminal yang dilakukan perusuh dan harus ditindak tegas aparat.  

"Tindakan kriminal ini perlu kita bedakan dengan tindakan politik," kata Sarwono dalam konferensi pers bersama Gerakan Suluh Kebangsaan, di Jakarta, Kamis (23/5).    

Sarwono yang pernah menjabat menteri di sejumlah kementerian dalam beberapa periode, anggota DPR, dan Sekjen DPP Golkar itu mengatakan tindakan tegas yang perlu diambil aparat kepada perusuh sederhana saja.    

"Ditindak tegas seperti kita mempunyai orientasi tegas mengenai apa yang baik dan tidak baik," ujar dia.   

Sebelumnya tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD menilai polisi perlu melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku pembuat onar yang anarkistis.  

Menurut Mahfud, sesuai prosedur yang berlaku bagi aparat, ketika pembuat onar mengancam jiwa orang lain dan membakar fasilitas umum, dapat dihalangi secara tegas hingga dilakukan tindakan melumpuhkan pelaku. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More