Kamis 23 Mei 2019, 16:15 WIB

Djokovic Yakin Nadal Jadi Juara Prancis Terbuka

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Djokovic Yakin Nadal Jadi Juara Prancis Terbuka

AFP/Tiziana Fabi
Rafael Nadal dengan trofi kemenangannya di Italia Terbuka 2019.

PETENIS asal Serbia, Novak Djokovic harus mengakui keunggulan pesaing abadinya, Rafael Nadal dalam final Italia Terbuka 2019. Hal itu terjadi setelah Djokovic ditumbangkan Nadal dengan skor 0-6, 6-4, dan 1-6.

Djokovic angkat bicara melihat penampilan Nadal di partai puncak itu. Ia meyakini jika petenis asal Spanyol menjadi favorit untuk memenangi gelar Prancis Terbuka 2019.

"Nadal masih jadi favorit nomor satu. Tanpa keraguan. semua orang juga mengakuinya," kata Djokovic dikutip dari Metro, Kamis (23/5).

Selain itu, Djokovic senang dengan penampilannya melawan Nadal. Namun, ia juga merasa ada sedikit hal yang bisa dilakukannya untuk menghentikan pemain berusia 32 tahun tersebut.

"Ini bukan cara bermain saya. Rafa (Nadal) hanya lebih kuat. Hari ini saya berhasil bertarung dan ini adalah hal positif yang saya ambil,” ujarnya.

Baca juga: Sharapova Menarik Diri dari Prancis Terbuka

Di sisi lain, Nadal berhasil meraih gelar juara ATP Master 1000 untuk ke-34 kali dalam partai ini. Ia mengungkapkan bahwa kemenangan ini membuat dirinya bahagia.

"Memenangkan gelar itu penting, tetapi bagi saya yang terpenting adalah terus merasa kompetitif, merasa sehat, dan kemudian terus membaik," ujar Nadal.

"Saya tahu bahwa saya bisa mencapai level saya, Anda bisa menang dan kalah, tetapi biasanya saya akan memiliki peluang saya terutama di permukaan ini. Sangat bahagia atas kemenangan ini. Pertandingan yang bagus, saya juga bermain bagus, dan sekarang saya menikmati momen ini,” pungkasnya. (Metro/ATP/OL-7)

Baca Juga

Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Ajak Masyarakat Tetap Berolah Raga

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:15 WIB
Menurut presiden, olah raga tetap akan dilakukan asalkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak satu...
AFP/John GURZINSKI

McGregor Kembali Umumkan Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:45 WIB
Pada unggahan di Twitter, pria berusia 31 tahun itu menyertakan foto bersama ibunya dengan memberikan keterangan tentang dirinya...
MI/VICKY GUSTIAWAN

GBK Padat Pengunjung, Pegiat Olahraga Ingatkan Protokol

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:30 WIB
Dilongarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Jakarta membuat masyarakat mulai berolahraga di luar ruang salah satunya di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya