Penjualan Isuzu Tetap Tumbuh di Periode Pemilu

Penulis: Nurtjahyadi Pada: Kamis, 23 Mei 2019, 15:30 WIB Otomotif
Penjualan Isuzu Tetap Tumbuh di Periode Pemilu

Nurtjahyadi/MI
Isuzu di acara Ngabuburit Bareng Kemenhub di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat.

DI acara bertajuk 'Ngabuburit Bareng Kemenhub dan Isuzu' di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5), PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengumumkan performa perusahaannya yang tahun ini dihadapkan dengan agenda Pemilu 2019 yang menjadi tantangan tersendiri di beberapa sektor bisnis.

Pemilu sangat mempengaruhi prospek industri otomotif rtahun ini karena menjadi masa yang fluktuatif bagi perekonomian nasional dan berimbas pada aktivitas masyarakat untuk menunda pembelian barang mewah ataupun berinvestasi pada bisnisnya.

Isuzu sendiri untuk penjualan kendaraan komersial dan passenger (Retail Sales YTD April 2019) tumbuh sebesar 7,5%, dengan total 7.627 unit. Penjualan Isuzu Traga pick up medium mengalami peningkatan drastis dengan menyumbang 1.583 unit, Isuzu ELF menyumbang 4.297 unit (tumbuh 0,7%) dan untuk segmen Medium Truck, Isuzu GIGA menyumbang 1.051 unit.

President Director IAMI Ernandoi Demily mengatakan, "Isuzu yakin penjualan otomotif di Indonesia akan terus menerus membaik, walaupun agak sedikit melambat dikarenakan adanya pemilu, namun disisi lain kebutuhan masyarakat untuk membeli kendaraan akan bertumbuh, dan kemungkinan akan terjadi di semester II 2019, setelah hasil pemilu keluar."

2019 juga menjadi tahun yang memorable untuk Isuzu Indonesia, dimana tahun ini Isuzu melakukan Brand Rejuvenation dengan Tagline Isuzu Real Partner - Real Journey. Langkah ini merupakan bukti keseriusan Isuzu dalam menghadapi pasar untuk terus jalan bersama para pengguna Isuzu dalam mencapai kesuksesan.

"Isuzu tidak hanya menjual saja, tetapi Isuzu memposisikan menjadi partner bisnis, sehingga kami akan menjaga partner kami dari awal proses sampai after sales servisnya," Ujar General Manager Marketing IAMI Attias Asril.

Baca juga: Isuzu akan Pasarkan MU-X 1.9 L ke Indonesia

Isuzu Traga yang saat ini menjadi primadona di kelas pikap medium di Indonesia dengan angka pejualan yang terus tumbuh signifikan yaitu 1.583 unit (data penjualan YTD April 2019) tumbuh 794,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya mencatatkan 177 unit.

Isuzu Traga, Dengan local content sebanyak 51.70% dan menggunakan mesin legendaris Isuzu 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection, Isuzu Traga akan selalu perkasa di kondisi jalanan yang rata dan tanjakan serta mudah berakselerasi di jalan berkelok dan tikungan.

"Isuzu Traga sendiri 100% dirakit di Indonesia di pabrik kami yang berada di Karawang, serta memiliki dan besar harapan kami untuk membawa Isuzu Traga ke beberapa negara di Asia Tenggara yang akan dilakukan akhir tahun ini," tutup Ernando Demily. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More