Kamis 23 Mei 2019, 14:25 WIB

Mawar Merah dari Warga untuk Aparat Keamanan

Mawar Merah dari Warga untuk Aparat Keamanan

Ist
Warga memberikan bunga mawar kepada petugas kepolisian

 

DUKUNGAN dan semangat bagi aparat keamanan yang berjaga di sekitar JL MH Thamrin, khususnya depan Gedung Bawaslu RI, disampaikan sejumlah warga dengan memberikan bunga mawar merah. Warga tersebut kebanyakan merupakan karyawan kantor di sekitar Thamrin.

"Kita mencoba untuk datang ke Bawaslu karena kita rasa kondisinya sudah cukup kondusif lalu kita merasa bisa menjangkau ke sini," kata salah satu warga, Ronal, yang membagikan bunga di Gedung Bawaslu RI Jakarta, Kamis (23/5).

Menurut Ronal, ada sekitar sepuluh orang yang bersama-sama mengumpulkan uang untuk membeli 130 bunga dan membagikannya kepada aparat keamanan.

"Tapi ada teman yang tidak bisa ikut ke sini karena sedang di kantor. Mereka titip salam saja," imbuhnya.

Baca juga: Sampah Aksi 22 Mei Banyak, Pasukan Oranye Kerja Ekstra

Rencananya mereka akan melakukan hal serupa di tempat lain dalam waktu dekat jika memungkinkan.

"Kita sudah semangat melihat para TNI dan Polri senang dikasih bunga," ujarnya.

Salah satu anggota Brimob, Mahradja, mengatakan hal seperti ini sangat dibutuhkan aparat keamanan yang berjaga di Bawaslu.

"Kita senang karena dikunjungi oleh ibu-ibu, semangat kita karena ada yang memperhatikan kami di sini. Gembira, diajak bercanda, dan dikasih semangat oleh masyarakat dan lingkungan," kata Mahradja.

Selain itu, Khusnul yang merupakan anggota Polri juga mengatakan membutuhkan dorongan dan semangat dari masyarakat untuk selalu siaga dan siap menjaga serta melindungi keamanan lingkungan.

"Dukungan seperti itu yang kami butuhkan, kami juga butuh doa agar kami tetap sehat," tuturnya.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More