Kamis 23 Mei 2019, 14:13 WIB

Pengiriman Paket Jelang Mudik Meningkat

Cikwan Suwandi | Nusantara
Pengiriman Paket Jelang Mudik Meningkat

MI/Susanto
Pengiriman paket sepeda motor menjelang mudik meningkat.

 

JASA pengiriman mulai kebanjiran paket kiriman menjelang mudik Idul Fitri. Banyak warga mengirim barang bawaannya ke kampung halaman melalui jasa pengiriman. 

Kepala Cabang JNE Kabupaten Karawang, Jawa Barat Andre Nurdjianto mengatakan selama menjelang mudik, jasa pengiriman mengalami peningkatan hingga 40%. Andre mengakui pengiriman terbanyak ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Setiap harinya bisa mencapai 20 ribu kiriman. Sedangkan JNE nasional itu bisa mencapai 1 juta kiriman setiap harinya," kata Andre kepada Media Indonesia, Kamis (23/5).

Andre mengungkapkan salah satu peningkatan terjadi pada pengiriman pakaian, makanan hingga sepeda motor dan sejumlah barang lainnya untuk dikirim ke kampung halaman.

baca juga: Hari ini, NasDem akan Daftar Gugatan ke MK

"Seperti layanan JTR atau JNE Trucking yang melayani pengiraman berat minimum 10 kilogram. Biasanya warga memaketkan sepeda motor ke kampung halaman. Rata-rata sehari ada 1.800 pengiriman yang dibawa melalui JNE Trucking," ungkapnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More