Kamis 23 Mei 2019, 12:02 WIB

Pasar Tanah Abang Ditutup Hingga Sabtu

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pasar Tanah Abang Ditutup Hingga Sabtu

Antara
Pasar Tanah Abang Blok A-G dipastikan masih ditutup sementara secara situasional hingga Sabtu (25/5).

 

SITUASI perdagangan di Pasar Tanah Abang Blok A-G sampai pagi ini masih terlihat sepi. Para pedagang masih memilih untuk tidak berjualan karena kericuhan yang terjadi sejak Rabu (22/5) dini hari lalu.

Kericuhan itu buntut dari massa pendemo di Bawaslu RI yang memaksa bergerak ke Jalan Wahid Hasyim hingga ke arah Pasar Tanah Abang.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengumumkan kawasan perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A-G dipastikan masih ditutup sementara secara situasional hingga Sabtu (25/5). Namun hal ini  menyesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan.

"Sejak pagi kita pantau akses ke lokasi masih banyak sisa puing, bekas bakaran ban, dan pecahan kaca. Karenanya pedagang masih memilih untuk tetap tutup sementara," ujarnya saat meninjau kawasan Pasar Tanah Abang, Kamis (25/5).

baca juga: Dua Halte TransJakarta Rusak Pascarusuh Aksi 22 Mei

Walau begitu menurutnya sejak awal tidak ada instruksi dari Perumda Pasar Jaya untuk pedagang agar menutup toko mereka. Pedagang memang memilih menutup sementara hingga situasi benar-benar kondusif. Apalagi hingga Kamis (23/5) dini hari aksi massa pendemo di depan Gedung Bawaslu masih belum terkendali. Pasar Tanah Abang hingga saat ini dijaga aparat keamanan. Termasuk perbantuan dari TNI. (OL-3)

 


 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More