Kamis 23 Mei 2019, 09:15 WIB

Gerbang Tol Cikampek Utama dan Kalihurip Utama Mulai Beroperasi

Reza Sunarya | Nusantara
Gerbang Tol Cikampek Utama dan Kalihurip Utama Mulai Beroperasi

ANTARA FOTO/Aprilio Akbar
Suasana pembangunan Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (20/5)

 

GERBANG tol Cikampek Utama dan Kalihurip Utama di Purwakarta resmi difungsikan mulai Kamis (23/5) pukul 00.00 WIB. Pengoperasian kedua gerbang tol tersebut untuk menggantikan gerbang tol Cikarang Utama. Harapannya, kedua gerbang tol mampu mengurai kemacetan terutama saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Pengoperasian kedua gerbang tol ini sesuai dengan jadwal yang ditargetkan pihak Jasa Marga. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Pantura dan Cipali maupun sebaliknya melakukan transaksi di gerbang tol Cikampek Utama.

Di gerbang tol Cikampek Utama dibuka 14 gerbang untuk melayani transaksi. Sementara itu. gerbang tol Kalihurip Utama ditujukan untuk melayani transaksi arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya.

"Mulai hari ini gerbang tol cikampek utama difungsikan untuk mengganti gerbang tol cikarang utama. Di gerbang tol Cikampek utama dibuka 14 gerbang untuk melakukan transaksi kendaraan dari arah pantura maupun Cipali," kata General Manager Tol Purbaleunyi A J Dwi Winarsa, Kamis (23/5).

Baca juga: Gerbang Tol Cikampek Utama Beroperasi 23 Mei

Terkait pengoperasian gerbang tol Cikampek Utama, pihak Jasa Marga memberlakukan penyesuaian tarif. Sementara untuk gerbang tol Kalihurip Utama tetap diberlakukan tarif lama atau tidak mengalami perubahan.

Pengoprasian kedua gerbang tol tersebut diharapkan mampu mengurangi penumpukan kendaraan. Untuk gerbang tol Cikarang Utama sebagian akan dibongkar dan sisanya dialihfungsikan bagi pengguna jalan tol untuk melakukan pengisian (top up) e toll card.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More