Rabu 22 Mei 2019, 23:50 WIB

Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B

Antara Foto/Wahyu Putro A
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu menjadi penentu posisi Indonesia di grup.

GREYSIA Polii/Apriyani Rahayu menjadi penentu posisi tim Indonesia di klasemen Grup B Piala Sudirman 2019. Kemenangan mereka atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 21-18 dan 21-13 menjadikan Indonesia unggul dalam perhitungan jumlah kemenangan dengan tim Denmark yang menjadi runner up grup B.

Sedangkan Inggris ada di posisi ketiga. Pada laga penyisihan sebelumnya, Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor 4-1, sedangkan Denmark dikalahkan Inggris dengan skor 2-3.

"Alhamdulillah Indonesia juara grup," ujar Apriyani dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (22/5).

"Kami tahu kami penentu kalau juara atau enggaknya, kami mau jadi juara, jadi kami mau pikirkan itu saja, fokus ke permainan, ambil poin ini. Kekalahan teman-teman sebelumnya tidak mempengaruhi kami. Kami mau menyumbangkan satu poin karena penting banget buat Indonesia," ujar Greysia setelah pertandingan.

Baca juga: Fitirani Tumbang, Denmark Perlebar Keunggulan

"Pemain Eropa percaya dirinya tinggi, kami nggak boleh lengah, tetap tekan mereka, adu strategi dalam ngotot-ngototan, adu dari segi non-teknisnya," komentar Greysia soal lawan.

Indonesia masih menunggu calon lawan di babak perempat final yang akan diundi malam ini setelah semua pertandingan penyisihan beregu selesai. Dengan menyandang status juara grup, maka Indonesia akan bertemu dengan runner up grup lain.

Selain Indonesia, tim Tiongkok, Jepang, dan Korea juga menjadi jawara di grup masing-masing. Sedangkan tim Malaysia, Thailand, Taiwan dan Denmark menjadi runner up grup. Indonesia berpeluang untuk bertemu salah satu dari para runner up, kecuali Denmark karena berasal dari grup yang sama yaitu grup B. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Abbie Parr/Getty Images

Gauff Angkat Bicara Soal Pembunuhan George Floyd

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 14:00 WIB
Gauff yang berusia 16 tahun mengunggah video Tiktok di akun Instagramnya menampilkan dirinya mengenakan hoodie hitam foto warga kulit hitam...
AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya