Rabu 22 Mei 2019, 21:31 WIB

Fitirani Tumbang, Denmark Perlebar Keunggulan

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Fitirani Tumbang, Denmark Perlebar Keunggulan

Antara/Wahyu Putro A
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani

MIA Blichfeldt menjadi penentu kemenangan tim Denmark atas Indonesia dengan skor sementara 3-1. Pada laga penyisihan grup B Piala Sudirman 2019 yang berlangsung malam ini,

Blichfeldt mengalahkan Fitriani dengan permainan straight game, 21-13, 21-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Blichfeldt memegang kendali permainan.

Di gim kedua, Fitriani sempat menahan laju Blichfeldt dengan memimpin 6-2, namun Blichfeldt kembali mengontrol permainan dan Fitriani tertinggal 7-11 di interval gim..

Fitriani sempat menyamakan keduduan 19-19 dan membuka peluang untuk memperpanjang permainan, namun serangan Blichfeldt tak dapat dibendung Fitriani.

Baca juga : Hendra/Ahsan Sumbang Poin Pertama di Laga Kontra Denmark

"Pertama-tama saya minta maaf kepada tim karena tidak bisa menyumbang poin. Hari ini lawan lebih mengontrol permainan, saya tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri, kurang tenang, kurang sabar dan mainnya 'jorok'," kata Fitriani dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Rabu (22/5).

"Waktu 19-19 itu saya kecolongan diserang lawan, saya kurang siap mau mengembalikan. Saya coba ubah permainan di game kedua, lebih banyak ke reli kontrol, melayani permainan lawan dulu, defense balik serang, tapi lawan serangannya tajam, jadi waktu pengembalian saya kurang menyusahkan, lawan langsung menyerang, langsung menekan ke belakang," sebut Fitriani.

"Dari dulu memang dia pemain yang ulet, tapi dulu dia masih emosian, sekarang lebih sabar. Sudah dua tahun lebih dari pertemuan kami di Piala Sudirman 2017, perkembangannya pesat, sekarang lebih safe, berani nahan di lapangan. Lebih tenang sih, karena biasanya emosian banget," ujar Fitriani.

Meskipun Denmark telah memastikan kemenangan, namun di babak penyisihan, semua partai tetap dimainkan.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di partai kelima.

Indonesia butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara grup B. Partai ganda putri menjadi partai penentu nasib tim Indonesia di perempat final nanti. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More