Kamis 23 Mei 2019, 02:30 WIB

Madura United Siapkan Diri Main Malam Hari

(Ant/Goal/Cah/R-2) | Sepak Bola
Madura United Siapkan Diri Main Malam Hari

ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Pesepak bola Madura United (MU) melakukan selebrasi

 

PENGALAMAN berbeda akan dialami Madura United FC saat melakoni laga keduanya di kompetisi Liga 1 saat bertandang ke kandang PS Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Jumat (24/5). Pasalnya, sesuai jadwal pertandingan itu akan digelar pada pukul 20.30 WIB atau pukul 21.30 Wita karena Kota Banjarmasin masuk zona waktu Indonesia tengah.

Perbedaan waktu antara WIB dan Wita ialah 1 jam. Atas perbedaan waktu tersebut, praktis Madura United akan menjalani pertandingan lebih malam ketimbang saat menjalani pertandingan di Pulau Jawa. Atas kondisi tersebut, pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic berharap, para pemainnya bisa menyesuaikan dengan perubahan waktu.

“Harus mempersiapkan fisik secara matang. Per-ubahan tempat pertandingan memang sedikit banyak berpengaruh terhadap proses adaptasi pemain. Para pemain sudah memiliki cara untuk menyiasati itu,” ungkap Dejan.

Dengan jadwal kick off pukul 21.30 Wita, praktis pertandingan akan selesai pukul 23.30 Wita dan pemain diperkirakan akan memasuki hotel penginap­an saat jam sudah memasuki waktu sahur.

“Kita harus menyesu-aikan dengan waktu yang ada karena memang geo-grafis Indonesia yang luas sehingga ada banyak perbedaan.”

Pada bagian lain, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebut kunci kemenangannya saat mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (21/5) malam, karena mampu mengontrol pertandingan dan emosi.

“Kami  menghadapi lawan yang bagus dan sangat konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Tapi para pemain mampu bermain baik dengan sukses mengon­trol pertandingan dan juga mengontrol emosi. Kami juga mampu menciptakan banyak peluang dan satu gol cukup membuat kami memenangi pertandingan,” ujar mantan pelatih Persija itu.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tidak menyalahkan individu pemainnya atas hasil imbang 1-1 dengan Kalteng Putra pada Selasa (21/5) malam. Evaluasi akan dilakukan kepada seluruh tim bukan per individu. “Kita bermain sebagai tim. Hasil seri ini mengecewakan, kita harus melakukan evaluasi untuk seluruh tim.” tegasnya. (Ant/Goal/Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More