Guardiola Disebut Terdepan Tukangi Juventus

Penulis: (AFP/Footballitalia/Cah/R-2) Pada: Kamis, 23 Mei 2019, 02:00 WIB Sepak Bola
Guardiola Disebut Terdepan Tukangi Juventus

OLIVAS / AFP
Arsitek Manchester City, Pep Guardiola

ARSITEK Manchester City, Pep Guardiola, dilaporkan telah sepakat menerima tawaran untuk menjadi suksesor Massimiliano Allegri sebagai juru taktik Juventus. Sejumlah surat kabar Italia mengabarkan bahwa juru taktik asal Spanyol itu sudah mencapai kata sepakat dengan Bianconeri.

Jurnalis Italia, Federico Gennarelli, bahkan mengklaim bahwa mantan arsitek Barcelona dan Bayern Muenchen itu sudah menyetujui tawaran kontrak empat tahun yang disodorkan juara Seri A tersebut setelah melakukan pertemuan dengan salah satu petinggi Bianconeri di Milan pada Selasa (21/5).

Meski begitu, Guardiola berkali-kali menegaskan keputusannya untuk melanjutkan kontraknya di City yang masih tersisa hingga musim panas 2021.

“Berapa kali saya harus mengatakan? Saya tidak akan pergi ke Juventus, saya tidak akan pindah ke Italia,” ujar Guardiola.

“Saya puas berada di sini, saya tidak akan ke mana-mana. Musim depan saya akan berperan sebagai manajer Man City, saya sudah sering mengatakan itu,” ujarnya.

Persoalannya ialah masa depan Guardiola di City amat mungkin juga akan bergantung pada perkembangan kasus investigasi terhadap dugaan pelanggaran financial fair play (FFP) yang dialamatkan kepada juara Liga Primer itu.

Ditambah lagi ia terus digoda ‘si Nyonya Tua’ yang tengah terdesak untuk mencari juru taktik baru guna menghadapi musim depan. Beberapa pelatih kenamaan memang sudah dikait-kaitkan dengan ‘si Nyonya Tua’, seperti manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan Antonio Conte.

Sementara itu, beberapa lainnya, terang-terangan menampik tawaran tersebut. Didier Deschamps misalnya. Pelatih 50 tahun itu mengaku memilih fokus bersama timnas Prancis. “Masa depan saya dalam waktu dekat ialah timnas Prancis. Tak ada kesempatan yang harus dibuka,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Carlo Ancelotti. “Saya memiliki klausul pada 30 Mei dan saya berharap Napoli menggunakan itu. Saya terikat kontrak dengan klub dan saya ingin bertahan selama dua tahun lagi. Saya senang berada di sini.” (AFP/Footballitalia/Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More