Kamis 23 Mei 2019, 01:30 WIB

Ingin Gantikan Hazard di Chelsea

(AFP/Cah/R-2) | Sepak Bola
Ingin Gantikan Hazard di Chelsea

AFP
Pemain tengah Dortmund, Christian Pulisic

 

PENYERANG anyar Chelsea, Christian Pulisic, menegaskan tekadnya untuk menggantikan posisi Eden Hazard yang sempat menjadi tulang punggung tim sebelum hijrah ke Real Madrid. Untuk itu, pemain asal Amerika Serikat tersebut berharap mendapat kesempatan untuk bermain di sisi yang sama dengan pemain Hazard.

Pulisic menandatangani kontrak 5,5 tahun dengan the Blues senilai 58 juta pound sterling dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 20 tahun itu  sudah beberapa hari menikmati tur pertama di Stamford Bridge untuk beradaptasi.

Menurut dia, Hazard merupakan pemain bintang dan wajar bagi penggemar maupun klub mengharapkan pemain penggantinya. Ia menginginkan bisa mengobati kepergian Hazard, tetapi itu butuh waktu dan tidak ada jaminan untuk mewujudkannya.

"Luar biasa melihat apa yang bisa dilakukan Eden (Hazard). Dia ialah seorang lelaki yang harus dihormati dan tentu saya berharap bisa mengikuti jejaknya," ujarnya.

Pulisic telah mencetak empat gol dalam 20 penampilan di Bundesliga dan berkontribusi membawa Dortmund menguntit pimpinan klasemen, Bayern Muenchen. Dengan catatan itu membawa Pulisic sebagai pemain asal ‘Negeri Paman Sam’ paling mahal sepanjang masa dan kapten timnas termuda.

"Ini benar-benar baru bagi saya dan sesuatu yang tidak banyak dialami pemain Amerika. Sungguh berkah berada di posisi ini sehingga saya dapat menginspirasi anak-anak Amerika untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kami juga bisa melakukannya," pungkasnya. (AFP/Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More