Rabu 22 Mei 2019, 18:53 WIB

Prabowo: Yang Masih Dengar Saya, Jangan Gunakan Kekerasan

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Prabowo: Yang Masih Dengar Saya, Jangan Gunakan Kekerasan

Antara
Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

 

CALON Presiden Prabowo Subianto akhirnya buka suara terkait aksi pendukungnya yang telah berlangsung sejak Selasa (21/5) malam. Prabowo menyayangkan kericuhan yang mengakibatkan korban jiwa.

"Kami mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya enam orang dan terlukanya ratusan masyarakat," ujar Prabowo dalam jumpa pers di Rumah Kertanegara, Rabu, (22/5).

Prabowo mengatakan, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kubu 02 mendukung semua penggunaan hak konstitusional yang berakhlak, damai, dan tanpa kekerasan.

Baca juga: Pernah Kecewa, BPN tak akan Bawa Dugaan Kecurangan ke MK

Oleh sebab itu, ia mengimbau, seluruh pihak mulai dari masyarakat, pihak kepolisian, TNI, dan semua pihak untuk menahan diri dan tidak melakukan kekerasan fisik.

"Termasuk kepada seluruh pejabat publik, kepolisian, politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, netizen, dan seluruh anak bangsa untuk menghindari kekerasan. Verbalpun yang dapat memprovokasi, apalagi di bulan ramadan yang suci dan baik ini," ujar Prabowo.

Ia mengatakan pihak 02 meminta kekerasan jangan sampai terjadi lagi. "Saya juga tegaskan kepada semua yang masih mau mendengar saya, sekali saya tegaskan, hindari kekerasan fisik. Berlakukan sopan dan santun, hormatilah pejabat penegak hukum dan jangan menggunakan kekerasan," tutur Prabowo. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More