Pasar Tanah Abang Tutup Sementara

Penulis: Slamet Saragih Pada: Rabu, 22 Mei 2019, 18:37 WIB Megapolitan
Pasar Tanah Abang Tutup Sementara

Antara
Kawasan perbelanjaan PD Pasar Jaya Blok A-G Tanah Abang ditutup sementara waktu, hingga suasana kondusif.

KAWASAN perbelanjaan PD Pasar Jaya Blok A-G Tanah Abang ditutup sementara waktu, hingga suasana kondusif. Penutupan kawasan perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara ini buntut dari aksi massa 22 Mei yang masih terjadi di kawasan Jatibaru, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan penutupan sementara operasional Pasar Tanah Abang ini dikarenakan akses menuju lokasi Pasar Tanah Abang masih ditutup sementara.

"Memang tidak ada perintah untuk ditutup. Tetapi melihat akses ke lokasi masih tertutup, ya pedagang memutuskan masih belum mau membuka tempat jualan mereka," kata Arif Nasrudin saat meninjau kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Dia belum memastikan kapan Pasar Tanah Abang akan dibuka kembali. Tapi jika suasana di kawasan Tanah Abang sudah sangat kondusif, maka para pedagang akan membuka kembali toko mereka. Untuk itu, Arief Nasrudin sudah meminta pimpinan Pasar Tanah Abang terus melakukan koordinasi dengan aparat keamanan, agar para pedagang bisa segera membuka toko mereka.

"Saya sudah minta pimpinan pasar melakukan koordinasi dengan aparatur setempat, begitu kondisi sudah pulih dan akses kendaraan bisa dilalui agar segera diinformasikan kepada pedagang,” ungkap Arief Nasrudin.

Petugas keamanan yang menjaga Pasar Blok A dan Blok B berjumlah sekitar 160 orang. Saat ini pengamanan pasar ditambah dengan 100 tentara. Untuk di Blok F ada 49 orang sekuriti, dan Blok G sebanyak 9 orang.

"Semuanya saling memantau kondisi yang ada di dalam pasar," ujar Arief Nasrudin.

baca juga: Tiga Orang Dan Ambulans Partai Gerindra Ditahan

Untuk pasar lainnya saat ini masih tetap dilakukan pemantauan. Pihaknya memang belum menerima laporan ada pasar lain yang ditutup. Namun para pimpinan pasar diminta memantau dan segera melaporkan jika ada perkembangan di pasar mereka.

"Saat ini dari pemantauan saya masih di Tanah Abang saja yang tutup. Itupun karena situasional akses jalan untuk pasar. Sedangkan lainnya  sedang kita minta konfirmasi," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More