Emak-Emak Minta Semua Pihak Menerima Hasil Pemilu

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Rabu, 22 Mei 2019, 17:38 WIB Politik dan Hukum
Emak-Emak Minta Semua Pihak Menerima Hasil Pemilu

MI/Insi Nantika Jelita
Emak-emak mengaku sebagai ibu rumah tangga menyerukan agar semua orang menerima hasil Pemilu 2019 yang telah diputuskan oleh KPU.

PULUHAN emak-emak melakukan aksi di depan Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5) sore. Dari pantau Media Indonesia, terlihat emak-emak membawa bunga mawar sambil berteriak agar semua pihak harus menerima hasil Pemilu 2019 sesuai keputusan KPU.

"Kami dukung putusan KPU. Kami ingin ciptakan damai dari bunga cinta kasih yang kami berikan ini. Bunga ini, kami doakan dalam perjalanan supaya bagi siapa saja yang menerima hatinya bisa lembut," ujar orator di depan jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (22/5).

Aksi damai yang diserukan puluhan emak-emak tersebut dalam rangka merespons adanya aksi massa 22 Mei yang berujung ricuh di berbagai wilayah di Jakarta.

baca juga: Wapres Minta Prabowo dan Sandi Tenangkan Massa

"Kami ibu-ibu rumah tangga takut hanya dengan hukum agar kita tak pecah belah. Kita bersatu, kita serukan dan kedamaian agar tak ada yang takut keluar rumah. Kalau perlu kita keliling Bawaslu agar tak takut. Bapak-bapak polisi kami disini ucapkan terima kasih, kami meneriakkan orang-orang itu," sebut sang orator.

Hingga saat ini suasana di sekitar Kantor KPU masih aman terkendali. Belum ada aksi massa yang menimbulkan kericuhan. Sejumlah personel keamanan dari Polri, Brimob bersiaga menjaga sekitar kantor KPU. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More