Rabu 22 Mei 2019, 17:22 WIB

Pengusaha Makanan-Minuman Dukung Aparat Pulihkan Situasi

Andhika prasetyo | Ekonomi
Pengusaha Makanan-Minuman Dukung Aparat Pulihkan Situasi

Antara
Ketua Umum GAPMMI Adhi S Lukman (kedua kiri).

 

KETUA Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi Lukman menyarankan kepada masyarakat dan seluruh pihak berkepentingan untuk tidak bertindak anarkistis dan menggunakan jalur konstitusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang tengah berlangsung.

Ia berharap suasana dapat kembali kondusif agar pelaku usaha dan konsumen percaya terhadap situasi politik dan ekonomi di Indonesia.

"Sudah semestinya semua bersatu kembali. Memikirkan strategi ke depan agar ekonomi meningkat, tidak terganggu,” ujar Adhi kepada Media Indonesia, Rabu (22/5).

Wakil Ketua Umum Gapmmi Rachmat Hidayat mengungkapkan industri makanan dan minuman belum terdampak aksi massa yang dilakukan di beberapa titik di Jakarta yang sempat diwarnai kericuhan.

"Walaupun ada pengaruhnya karena penurunan pengunjung dan penjualan di toko-toko ritel, itu tidak terlalu signifikan. Kami yakin aparat keamanan dapat membuat situasi kembali kondusif secepatnya," tutur Rachmat. (Pra/A-5)

 

Baca Juga

Ist/Kementan

Petani Samarinda Manfaatkan Agens Hayati Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:20 WIB
Dalam pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), penggunaan musuh alami lebih diutamakan dan menjadikan pestisida sebagai alternatif...
Dok. MI

Harga Energi Industri Masih Tinggi, Pemerintah Diminta Kaji Ulang

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 31 Mei 2020, 13:32 WIB
Apalagi, pandemi covid-19 telah menurunkan daya saing industri nasional. Mengingat permintaan di pasar domestik dan global alami...
AFP/Jeenah Moon

Andalkan AI, Microsoft PHK Puluhan Jurnalis

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 12:48 WIB
Beberapa pekerja yang terdampak berasal dari divisi Microsoft SANE (pencarian, iklan, Berita, Edge) dan dikontrak sebagai editor untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya