Anies Ingatkan Orangtua Agar Jaga Anak-Anak

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Rabu, 22 Mei 2019, 16:05 WIB Politik dan Hukum
Anies Ingatkan Orangtua Agar Jaga Anak-Anak

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar orangtua menjaga anak-anaknya dari kegiatan yang tidak perlu dilakukan.

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat ke rumah duka korban meninggal akibat kerusuhan aksi demonstrasi yang terjadi pada Selasa (21/5) hingga Rabu (22/5) dini hari. Korban bernama Adam Nooryan, 19, adalah warga Tambora, Jakarta Barat yang ditemukan tidak sadar pada subuh tadi ke RS Tarakan. Adam kemudian menghembuskan nafas terakhir pada pukul 05.15 WIB.

Dalam layatannya tersebut, Anies pun mengimbau agar orangtua menjaga anak-anaknya dari kegiatan yang tidak perlu dilakukan.

"Karena itu saya katakan semuanya, dari kemarin, dari sejak minggu lalu, para keluarga pastikan pada malam hari anak-anaknya sahur di rumah. Jangan bepergian, jadi pastikan mereka berada di rumah," ujar Anies.

Ia pun mengatakan keluarga belum bisa memberikan konfirmasi terkait alasan anaknya ikut dalam demonstrasi tersebut, serta pertemuan terakhir dengan mendiang Adam. Anies pun berdoa agar keluarga diberi ketabahan.

Di sisi lain, ia kembali mengingatkan kepada anak-anak serta remaja untuk tidak ikut serta dalam kegiatan politik maupun kegiatan lain yang tidak bermanfaat.

"Tapi yang penting sekarang bagi semuanya, mari kita pastikan anak-anak kita berada di rumah pada saat menjelang sahur. Dan normalnya kalau malam di rumah, jangan di luar," tukasnya.

Ia meminta masyarakat tidak mudah percaya pada informasi yang lalu lalang di media sosial. Hal itu nantinya dapat memecah belah serta memprovokasi aksi massa lebih besar.

baca juga: 12 Kendaraan di Terminal Bekasi tak Laik Jalan

"Saya sudah sampaikan, bahwa mari jaga diri. Jangan sampai mengikuti pancingan-pancingan bila ada yang cenderung membangun konflik. Bagi mereka yang datang untuk menyampaikan aspirasi, lakukan dengan damai. Bagi yang bertugas mengamankan, amankan sebagai ikhtiar untuk melindungi seluruh warga. Jadi semuanya bangun suasana yang teduh," ujar Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More