Polisi Jaga Ketat Kantor KPU dan Bawaslu Jatim

Penulis: Faishol Taselan Pada: Rabu, 22 Mei 2019, 12:35 WIB Nusantara
Polisi Jaga Ketat Kantor KPU dan Bawaslu Jatim

Ist
Kapolres Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho,

KANTOR KPU dan Bawaslu di Jawa Timur mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian pascapengumuman pemenang Pilpres dan Pileg oleh KPU Pusat. Pintu masuk dijaga dan sekitar kantor dipasang besi berduri.

Penjagaan ketat juga dilakukan di Kantor Bawaslu Jatim dan Bawaslu Kota Surabaya. Akses masuk ke kawasan kantor Bawaslu Jatim yakni Jalan Tanggulangin Surabaya hanya dapat dilalui oleh pihak berkepentingan.

Sejumlah kendaraan taktis seperti mobil security barrier dan mobil pengurai massa (raisa) serta barracuda bersiaga di samping kantor Bawaslu Jatim.

Polisi Surabaya tampaknya tidak mau kecolongan dengan kemungkinan ricuh pada aksi 22 Mei. Pengamanan gedung milik negara ini juga melibatkan unsur Linmas dan TNI.

Baca juga: Ini Kronologi Kericuhan di Depan Bawaslu Versi Polisi

Gedung KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis mendapatkan pengamanan dengan menempatkan puluhan petugas kepolisian dan anggota TNI.

"Bersama TNI dan masyarakat, kami melakukan antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan agar Surabaya tetap terjaga dan aman," kata Kapolres Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, di Surabaya, Rabu (22/5).

Alasan memperketat keamanan di objek vital, sebab ada tindakan dari teroris yang sudah ditangkap di dua tempat di Jatim.

"Kami perlu lebih waspada, untuk tidak kecolongan oleh aksi teroris. Jangan sampai ada kerusuhan di Jatim," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More