Rabu 22 Mei 2019, 11:22 WIB

Moeldoko: Tiga Penyeludup Senjata Ditangkap

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Moeldoko: Tiga Penyeludup Senjata Ditangkap

MI/ROMMY PUJIANTO
Kepala Staf Presiden Moeldoko

 

SEBANYAK tiga orang ditangkap aparat kepolisian karena diduga menyeludupkan senjata guna menciptakan kerusuhan di Jakarta.

Kepala Staf Presiden Moeldoko menjelaskan ketiga orang itu memiliki peran dan saling terkait.

"Asumardi ini mencari senjata. Berikutnya Helmy Kurniawan menjual senjata, dan Irwansyah sebagai eksekutor. Eksekutor kepada siapa? Saya kira semua sudah tahu, pada pejabat yang sudah disiapkan sebagai sasaran," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5).

Penangkapan itu, jelasnya, merupakan indikasi kuat bahwa ada pihak-pihak tertentu yang ingin memancing kericuhan massa yang kecewa dengan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: Ini Kronologi Kericuhan di Depan Bawaslu Versi Polisi

"Terbukti ada sebuah upaya sistematis dari kelompok tertentu di luar kelompok teroris, dompleng pada suasana ini. Karena memang ada upaya sistematis untuk membawa suasana ini menjadi chaos," tandasnya.

Ia menegaskan penangkapan ini tidak terkait dengan penyeludupan senjata oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko.

"Berbeda, ada lagi yang di belakangnya. Sebentar lagi akan terungkap," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More