Rabu 22 Mei 2019, 11:30 WIB

Khawatir akan Keselamatan, Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Khawatir akan Keselamatan, Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa

AFP/Ian KINGTON
Henrik Mkhitaryan

 

PELATIH Arsenal Unai Emery menyebut gelandang Armenia Henrikh Mkhitaryan akan absen di laga final Liga Europa melawan Chelsea di Baku karena alasan pribadi.

Keberadaan Mkhitaryan di laga final pada 29 Mei itu menjadi perhatian bagi Arsenal seiring ketegangan politik antara Armenia dan negara tuan rumah Liga Europa Azerbaijan.

"Itu adalah kabar buruk namun kami tidak bisa melakukan apa pun untuk mengatasi masalah itu," ujar Emery.

"Saya pagi ini berbicara dengan Mkhitaryan. Ini adalah keputusan yang sangat pribadi. Dia ingin bermain dan membantu kami. Namun, dia berbicara dengan keluarganya dan memutuskan untuk tidak pergi. Saya tidak bisa memaksanya," imbuhnya.

Baca juga: Naik Meja Operasi, Loftus-Cheek Absen di Final Liga Europa

Arsenal mengatakan semua opsi telah dipelajari untuk memastikan keselamatan Mkhitaryan.

Adapun Asosiasi Sepak Bola Azerbaijan (AFFA) membela langkah keamanan yang telah mereka ambil dan menyebut keputusan Mkhitaryan berlebihan.

"Kami sangat menyesalkan keputusan yang diambil secara kolektif oleh Arsenal, sang pemain, dan keluarganya," ujar AFFA dalam sebuah pernyataan resmi.

"Meski kami mengakui adanya hak untuk tidak melakukan perjalanan, kami, sebagai tuan rumah, menegaskan telah menyediakan pengamanan yang dibutuhkan sesuai aturan UEFA untuk memastikan keamanan Mhitaryan," imbuh AFFA. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More