Massa di Depan Bawaslu Lempari Polisi dengan Batu

Penulis: Kautsar Widya Prabowo Pada: Rabu, 22 Mei 2019, 08:50 WIB Politik dan Hukum
Massa di Depan Bawaslu Lempari Polisi dengan Batu

Medcom/Kautsar Widya Prabowo
Massa di depan gedung Bawaslu

MASSA yang beraksi di depan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, ricuh. Mereka melempari batu ke arah pasukan antihuru-hara Brigade Mobile (Brimob).

Pantauan di lapangan, aksi ini terjadi pukul 07.46 WIB, Rabu (22/5). Massa berkumpul di Starbucks tampak panik ketika petugas membuat barikade di sekitar mereka.

Pengunjuk rasa berlari sembari melempari petugas Korps Bhayangkara dengan batu. Sebagian lagi menendangi pagar tameng yang dipasang polisi di sekitar perempatan Jalan MH Thamrin-Jalan Wahid Hasyim.

Massa yang melempari batu tampak masih di bawah umur. Mereka berjumlah ratusan orang. Polisi pun belum mengeluarkan tindakan terhadap sikap para demonstran.

Baca juga: Massa Kembali Berdatangan ke Bawaslu

Sejatinya, polisi sudah memukul mundur massa yang beraksi di depan Gedung Bawaslu, Selasa (21/5). Massa yang tidak kunjung membubarkan diri ini didorong terus hingga ke Jalan Sabang, Menteng, dini hari tadi.

Pantauan di lapangan, pukul 02.00 WIB, massa sempat membakar spanduk, karet, dan barang lainnya.

Polisi lantas mengerahkan mobil antihuru hara dan menyemprotkan air dari water cannon untuk memadamkan api. Kisruh antara massa pendemo dengan polisi terjadi.

Aparat sempat menembakkan gas air mata demi membubarkan massa dari ruas Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Upaya tersebut dilakukan karena massa tak mengindahkan peringatan aparat untuk membubarkan diri. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More