Selasa 21 Mei 2019, 22:40 WIB

Indonesia Optimistis Menang

(Opn/R-3) | Olahraga
Indonesia Optimistis Menang

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Manajer Tim Piala Sudirman 2019 Susi Susanti

DENGAN meraih satu kemenangan 4-1 atas tim Inggris, Indonesia telah meraih tiket ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis beregu campuran dunia Piala Sudirman 2019 yang digelar di Nanning, Tiongkok.  
    
Di Grup 1B, dengan Inggris mampu membungkam Denmark 3-2, posisi tim bulu tangkis ‘Merah Putih’ masih menempati posisi puncak klasemen.
   
Pada laga terakhir di Grup 1B hari ini, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark yang satu kali kalah. Untuk bisa lolos sebagai   juara grup, tim Indonesia wajib menundukkan tim Denmark.     
   
Di atas kertas, tim Indonesia yang pernah sekali meraih Piala Sudirman 1989, bisa memetik kemenangan. Sebaliknya, tim Denmark yang pernah menjadi runner-up Piala Sudirman 2011 juga tidak tersingkir.
   
Dalam laga krusial, tim Denmark akan berjuang habis-habisan agar bisa lolos dari fase grup. Karena itu, tim yang dimotori Viktor Axelsen itu dipastikan bertekad untuk mengalahkan Indonesia dengan 4-1 atau 5-0.
   
Dengan kekalahan angka tersebut, Indonesia masih bisa lolos dengan status runner-up di Grup 1B. Akan tetapi, apabila kalah dengan skor 2-3, Indonesia akan menjadi juara grup dan Denmark menyandang runner-up.
   
Dalam menghadapi laga pemungkas di Grup 1B, Indonesia yang telah mengantongi tiket perempat final tetap bertekad untuk memenangi pertandingan dan menjadi juara grup.
   
“Kami tetap fokus dulu saja karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Manajer tim Indonesia Susy Susanti di Jakarta, Selasa (21/5).
   
“Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Namun, beberapa kali ganda campuran Denmark juara dan harus diwaspadai. Namun, ganda campuran kami juga mulai mantap, kami yakin bisa mengatasi,” ucap Susy.(Opn/R-3)

Baca Juga

Antara

Fajar Alfian Rela tak Pulang Kampung Selama Wabah Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:05 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian memilih bertahan di asrama PBSI selama wabah virus covid-19 karena tak ingin mengambil...
AFP/Charly Triballeau Warga

Olimpiade Tokyo Dijadwalkan Digelar 23 Juli 2021

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 17:00 WIB
Tanggal tersebut juga diprediksi sesuai dengan kondisi cuaca Tokyo yang tidak terlalu...
AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya