Selasa 21 Mei 2019, 15:30 WIB

Wiranto Diminta Jelaskan soal Penunjukkan Adi Warman

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Wiranto Diminta Jelaskan soal Penunjukkan Adi Warman

MI/Dwi Apriani
Ketua Fraksi Partai Hanura, Inas N Zubir.

 

KETUA Fraksi Partai Hanura, Inas N Zubir, meminta pendiri sekaligus mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, untuk menjelaskan perihal adanya nama Adi Warman yang masuk dalam tim asistensi hukum.

"Ini harus clear dan Wiranto harus menjelaskan kepada publik, apa maksudnya menjadikan Adi Warman sebagai Sekretaris Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam? Padahal, jelas-jelas bahwa gugatan Adi Warman tersebut bertujuan menjatuhkan Presiden," ujar Inas, Selasa (21/5).

Baca juga: Tujuan Demo 22 Mei Dipertanyakan

Untuk diketahui, Adi Warman menjadi salah satu pihak yang pernah menggugat Presiden RI Joko Widodo dan Menkumham Yasonna Laoly di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 25 September 2018 silam dalam perkara SK Kepengurusan Partai Hanura. Melihat itu, Inas menduga gugatan itu atas perintah Wiranto.

"Yang harus dijawab oleh Adi Warman adalah siapa yang memerintahkan dia untuk menggugat Presiden Jokowi? Apakah dugaan bahwa perintah itu datang dari Wiranto adalah benar?" tandasnya. (RO/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More