Selasa 21 Mei 2019, 18:41 WIB

Erick Thohir : Terima Kasih Indonesia

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Erick Thohir : Terima Kasih Indonesia

MI/Susanto
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir

 

KETUA Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir bersyukur atas kemenangan pasangan Joko Widodo(Jokowi)-Ma'ruf Amin di pemilu presiden 2019. Dia mengatakan, kemenangan pasangan calon (paslon) 01 akan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia Indonesia.

"Alhamdulllah. Hanya ada rasa syukur kepada Allah SWT dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah memberikan suaranya di Pilpres dan Pileg tahun ini," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5).

Erick mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Partai koalisi, TNI dan Kepolisian yang tak henti-hentinya membuat pesta demokrasi ini berjalan baik. Secara khusus, dia juga memberi apresiasi kepada masyarakat atas tingginya tingkat partisipasi mereka dalam pemilu tahun ini.

Baca juga: Mahathir Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi

Erick mengatakan, tingginya tingkat partisipasi rakyat menunjukkan bahwa rakyat Indonesia sudah dewasa. Masyarakat, kata Erick, tidak mudah ditakut-takuti serta terlibat aktif agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan memberi hasil yang positif.

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) itu mengatakan, partisipasi itu telah menyukseskan pesta demokrasi nasional. Disaat yang bersamaan, doa juga berterima kasih kepada semua ketua partai dan pendukung hingga caleg yang tak kenal lelah dan bekerja sepenuh hati.

"Terima kasih untuk Relawan dan semua yang berjuang untuk menjaga Indonesia yang kita banggakan. Terima kasih kepada para jurnalis yang terus mewartakan setiap peristiwa kepada masyarakat sehingga terjaga Pemilu yang transparan,” lanjut Erick.

Di saat yang sama, Erick juga menghimbau kepada para relawan , pendukung dan simpatisan 01 untuk tetap tenang. Dia meminta relawan agar tidak perlu ber-euforia berlebihan dalam merayakan kemenangan.

"Hasil baik di bulan baik, harus disikapi dengan baik. Pemenang harus kesatria dan selalu tawaddu. Baik 01 atau 02, kita semua sudah bekerja keras membuat suara kita terdengar dalam perbedaan," katanya.

Seperti diketahui, KPU rampung merekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional untuk Pileg dan Pilpres 2019. Hasil rekapitulasi menetapkan paslon 01 menang dengan perolehan suara mencapai 85.607.362 atau 55,50%. Selisih suara mencapai 16.957.123 atau 11% dengan paslon 02. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More