Selasa 21 Mei 2019, 18:08 WIB

Ratusan Orang Berunjuk Rasa di Depan Gedung Bawaslu

Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum
Ratusan Orang Berunjuk Rasa di Depan Gedung Bawaslu

ANTARA/GALIH PRADIPTA
Massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/5).

 

RATUSAN orang pendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno terlihat memadati depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menggelar aksi unjuk rasa.

Massa terlihat berteriak-teriak mengatakan bahwa pelaksanaan pilpres 2019 berlangsung curang, sehingga mereka meminta bawaslu mendiskualifikasi capres dan cawapres terpilih Joko Widodo - Ma'aruf Amin.

"Pada hari ini kita berkumpul di depan bawaslu, badan yang kita cintai, sayang sekali badan yang kita cintai ini ikut andil memperpanjang rezim zalim," teriak salah seorang orator di depan gedung bawaslu, Selasa, (21/5).

Terlihat massa terus berdatangan mereka yang mengklaim merupakan bagian dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini Selain berorasi, massa terus berselawat di depan gedung Bawaslu.

Baca juga: KPU Bersiap Hadapi Gugatan

Berdiri di atas mobil komando, mereka juga mengatakan bahwa mereka tidak membutuhkan pemilu ulang, mereka akan bersatu.

"Kita sudah tak membutuhkan Pemilu ulang. Sekarang saatnya kita bersatu padu, melawan kezoliman ini" ucap orator dari atas mobil komando.

Dalam pantauan hingga saat ini massa terus berunjuk rasa di depan gedung Bawaslu, kepolisan bersenjata menjaga ketat area tersebut kawat berduri dan pembatas beton terlihat menghalau massa. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More