Selasa 21 Mei 2019, 16:45 WIB

Pelaku Pasar Respon Positif Keunggulan Jokowi-Ma'ruf

Atalya Puspa | Ekonomi
Pelaku Pasar Respon Positif Keunggulan Jokowi-Ma

ANTARA
bursa efek Indonesia

 

BERDASARKAN hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/4), pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 unggul atas paslon 02.

Berkaitan dengan itu, pelaku pasar merespon positif terkait hasil rekapitulasi tersebut. Pasalnya, hal itu sejalan dengan harapan pelaku pasar.

"Karena yang menang kelihatannya sesuai dengan harapan pelaku pasar, yakni pasangan 01 harusnya dampaknya akan positif terhadap pasar modal," kata Pengamat Pasar Modal Teguh Hidayat kepada Media Indonesia, Selasa (21/5).

Teguh menyatakan, pelaku pasar cenderung berpihak pada pasangan nomor urut 01. Hal itu kemudian membawa dampak baik pada pergerakan pasar bila pertahana kembali memenangkan pilpres tahun ini.

Baca juga: Prabowo Tegaskan Tolak Hasil Rekapitulasi Suara

Dirinya menjelaskan, dampak positif terlihat pada aktivitas pasar modal selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Memang pertahana ini kerjanya kelihatan. Ada dampaknya terhadap pasar modal kita. Emiten-emiten konstruksi punya banyak project, laba mereka naik, dan memberikan keuntungan bagi pemegang saham," tutur Teguh.

Selain itu, pemerintah juga dianggapnya memberikan perhatian lebih bagi industri ekonomi digital. Hal tersebut kemudiam dimanfaatkan dengan baik oleh emiten terutama perbankan hingga menghasilkan kinerja yang baik.

Untuk itu, dirinya berharap, pascapengumuman resmi dari KPU terkait hasil rekapitulasi, kondisi pasar modal di Indonesia akan bergerak positif

"Ekonomi juga kan kita lihat secara umum oke. Jadi ya bagus. Memang dengan hasil pilpres kemarin, kita melihat pasar optimis," tukas Teguh. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More